Optimis ! Startup Cimahi Mampu Bersaing di Level Internasional, Ini Kata Ngatiyana

Sabtu, 18 September 2021 08:47 WIB

Share
Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana. Ia optimis bahwa Kota Cimahi dapat melahirkan startup yang mampu bersaing bahkan di level internasional dan juga meningkatkan ekonomi kota. (foto:Bagdja)
Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana. Ia optimis bahwa Kota Cimahi dapat melahirkan startup yang mampu bersaing bahkan di level internasional dan juga meningkatkan ekonomi kota. (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID. 

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi, Ngatiyana optimis bahwa Kota Cimahi dapat melahirkan startup yang mampu bersaing bahkan di level internasional dan juga meningkatkan ekonomi kota, 

"Alhamdulillah sekarang yang semula penghasilannya antara 100 – 500 dolar per bulan sekarang sudah mencapai 8.000 – 10.000 dolar per bulannya” ucap Ngatiyana saat membuka kegiatan Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital  kerjasama Pemerintah Kota Cimahi bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika,  Jumat (17/9/2021).

Kegiatan yang dilakukan secara hybrid di Gedung Techno Park Kota Cimahi dan secara virtual ini dihadiri oleh akademisi, perwakilan instansi pemerintah dan kementerian, founder Startup, entrepreneur, hingga masyarakat umum. Animo masyarakat yang tinggi pada kegiatan ini menunjukkan tingginya minat masyarakat pada sektor digital kreatif.

Dalam kesempatan itu pun Ngatiyana mengajak seluruh stakeholder untuk bersama membangun gerakan Startup digital ini dan aktif menggunakan produk-produk digital yang dikreasikan oleh pelaku startup.

“Pemerintah Kota Cimahi akan tetap konsisten melaksanakan pendampingan terhadap para pelaku startup di Cimahi Techno Park dan bekerja keras agar pemulihan ekonomi di Kota Cimahi pada sektor digital kreatif dapat bermanfaat besar bagi seluruh masyarakat Kota Cimahi, bahkan untuk Indonesia,” tandasnya.

Diungkapkan Ngatiyana, bentuk dukungan Pemerintah Kota Cimahi untuk pengembangan sektor digital kreatif salah satunya dengan pembangunan gedung Cimahi Techno Park untuk menghasilkan startup.

HIngga saat ini Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Cimahi telah mendampingi banyak startup di Kota Cimahi,. Sejak tahun 2016 hingga kini Pemerintah Kota Cimahi telah medampingi 58 startup, 46 pelaku animasi, dan 5 startup microstock.

Untuk mewujudkan terciptanya iklim ekonomi digital yang inovatif, Ngatiyana menjelaskan bahwa kolaborasi menjadi hal yang penting untuk dilakukan, 

*Kolaborasi merupakan kunci dalam pengimplentasian program dan kegiatan, dengan semangat yang sama dari seluruh stakeholder baik dari akademisi, bisnis, pelaku industri, media dan komunitas dan disertai dengan niatan yang baik untuk memajukan Kota Cimahi.” pungkas  Ngatiyana. (Bagdja)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler