PTM di Kota Sukabumi Sudah Boleh, Namun Belum Dilaksanakan, Ini Penyebabnya

Sabtu, 18 September 2021 14:23 WIB

Share
PTM di Kota Sukabumi Sudah Boleh, Namun Belum Dilaksanakan, Ini Penyebabnya
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi, Yemmy Yohanni, mengecek kesiapan prokes di salah satu sekolah. (foto:ist)

SUKABUMI, POSKOTAJABAR.CO.ID

Sekolah tingkat SMP dan SMA di Kota Sukabumi sudah diperbolehkan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sejak  Selasa (14/9/2021 lalu. Namun, hingga hari ini  semua sekolah  jenjang SMP di Kota Mochi ini belum melaksanakannya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi, Yemmy Yohanni,  menjelaskan bahwa memang betul sekolah jenjang SMP di Kota Sukabumi, baik swasta juga negeri belum menggelar pembelajaran secara tatap muka.

"Iya, SMP belum PTM. Kita akan adakan simulasi dulu,"ujar dia, saat dihubungi melalui sambungan selullar, Jumat  (17/9/2021).

Yemmi melanjutkan, simulasi akan dilakukan pada Senin (20/09/2021`) dengan melibatkan unsur Forkopimcam dan Forkopinda seperti, Polres, puskesmas, polsek, koramil. Pelaksanaannya akan digelar di semua sekolah tingkat SMP.

"Nanti simulasi tersebut hanya akan diikuti oleh 18 orang siswa," terang dia.

Yemmi menuturkan, simulasi tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan sekolah dan siswanya untuk melaksanakan PTM. Seperti dari, prokes di sekolah, cara siswa berangkat dan pulang ke sekolah, juga lainnya.

"Nanti setelah simulasi kita evaluasi sudah bisa dilaksanakan PTM belum di sekolah tersebut. Nanti ada info lagi yah," tandasnya.


Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menegaskan, setiap sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat di Kota Sukabumi sudah diperbolehkan melaksanakan PTM.

"Kalau pun di tingkat SMP belum melaksanakannya tidak masalah. Karena itu merupakan pilihan,"ucap dia.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar