Alhamdulilah! Komunitas Gowes Acifes Serahkan Bansos ke Yayasan Haqqul Yakin

Minggu, 19 September 2021 06:23 WIB

Share
Komunitas Gowes Acifes dipimpin Nurul Emina S.I.Kom., MM, saat memberikan sumbangan ke Yayasan Haqqul Yakin Cimahi. (Foto: Ist.)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID -
Namanya keren. Kegiatannya juga keren. Meski komunitasnya merupakan kumpulaan pecinta gowes alias para pecinta naik sepeda, namun kegiatannya juga mencakup kegiatan sosial.

Itulah Aifes, kepanjangan dari  Aparatur Sipil Negara (ASN) Cimahi Female Gowes.  Mereka merupakan komunitas sepeda santai, yang diketuai oleh Nurul Emina S.I.Kom., MM. Anggotanya merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN.

Menurut Ketua Acifes, Nurul, komunitas Acifes anggotanya, wanita-wanita yang senang berolahraga bersepeda.

"Kami membentuk komunitas Acifes, kepada wanita-wanita yang senang berolahraga bersepeda yang bertujuan sebagai ajang silahturahmi dan juga untuk kesehatan jasmani," jelas Nurul saat dikonfirmasi di Gedung DPRD Kota Cimahi, Jalan dra. Hj. Djulaeha Karmita.

Disisi lain juga kata Nurul, Acifes juga sering mengadakan kegiatan sosial, seperti kegiatan bantuan sosial (bansos), dengan didukung oleh Dinas Sosial.

"Apalagi, Sekdis Dinsos Kota Cimahi juga dr. Fitriani Manan masuk sebagai Anggota dari Acifes," ucap Nurul.

Bansos dari komunitas Acifesz juga diberikan kepada yayasan Haqqul Yaqin yang beralamat di komplek Cipageran Asri No. 96 RT 06 RW16 Kecamatan Cimahi Utara. Dipimpin oleh KH Iwa Mutaqin, LC.(almarhum) juga sebagai Ketua LPTQ Kota Cimahi. 

Bansos yang disumbangkan tersebut, berupa barang-barang yang diperlukan dan uang tunai untuk keperluan anak anak di panti tersebut yang berjumlah hampir 30 anak.

Tidak lupa, Nurul mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Acifes yang telah mendonasikan sebagian hartanya ini.

"Semoga membawa keberkahan dan semoga kita bisa kembali melakukan bansos ke yayasan/panti yang lain," harap Nurul.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler