Nota Kesepakatan Rancangan KUA PPAS 2022 antara DPRD dan Pemkab Pangandaran, Ini 7 Point Penting

Minggu, 19 September 2021 11:22 WIB

Share
Nota Kesepakatan Rancangan KUA PPAS 2022 antara DPRD dan Pemkab Pangandaran, Ini 7 Point Penting
Nota kesepakatan telah ditandatangani kedua belah pihak antara Ketua DPRD dan Bupati Kabupaten Pangandaran. (foto:doc)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Dalam nota kesepakatan pada rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2022 antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran menyepakati beberapa persoalan.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan, nota kesepakatan tersebut telah ditandatangani kedua belah pihak antara Ketua DPRD dan Bupati Kabupaten Pangandaran.

"Ada tujuh point penting yang telah kami sepakati berkaitan dengan KUA PPAS tahun 2022," ucap Noordin kepada wartawan belum lama ini. 

Asep menambahkan, point ke satu adalah Pendapatan Daerah harus dihitung secara cermat, terukur sesuai dengan potensi daerah dan situasi kondisi pada saat ini.

"Selain itu, untuk point ke dua, program dan kegiatan di tahun 2022 harus mengacu kepada rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pangandaran," katanya. 


Asep menjelaskan, pada point ke tiga, pelaksanaan program dan kegiatan yang diselenggarakan senantiasa berpegangteguh dan berpedoman kepada ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku.

"Pada point ke empat, prioritas pembangunan harus mengutamakan kepentingan publik sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah," terang Noordin. 

Untuk point ke lima, sambung Noordin, perlu pemerataan program dan kegiatan di SKPD sehingga setiap bidang dan seksi mempunyai kegiatan yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten Pangandaran 2022.


"Sedangkan point ke enam, pelaksanaan kegiatan prioritas harus benar-benar teranggarkan dan disesuaikan dengan kebutuhan berdasarkan kemampuan keuangan daerah," paparnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar