PTM Kota Cimahi Pekan Kedua Kehadiran Siswa Meningkat

Senin, 20 September 2021 17:51 WIB

Share
PTM Kota Cimahi Pekan Kedua Kehadiran Siswa Meningkat
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cimahi, PTM Kota Cimahi berhasil, dan akan dievaluasi kembali terkait penambahan durasi jam KBM-nya. (foto:Ist)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Sudah dua pekan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi berlangsung  di tiap-tiap sekolah tingkat Taman Kanak-kanak (TK), SD dan SMP se Kota CImahi.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Harjono,  PTM sekolah di Kota Cimahi berjalan lancar sejak dimulai pada 6 September lalu.

Bahkan dalam pekan kedua cenderung membaik. Sebab, kehadiran siswa untuk mengikuti PTM juga meningkat dibandingkan pekan pertama.

"Dari setiap sekolah kehadiran relatif ada 1-2 anak yang tidak masuk sekolah dengan alasan ijin atau sakit," kata Harjono, Senin (20/9/2021).

Melihat perkembangan saat ini, pihaknya berencana akan menambah durasi dan pertemuan PTM. Namun untuk kepastiannya, akan menunggu hasil evaluasi PTM pada masa transisi  September ini.

Seperti diketahui, PTM tahap pertama SMP dan TK dijadwalkan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat, sedangkan SD setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Durasi atau lama belajar siswa di sekolah untuk TK/PAUD selama 2 x 60 menit, SD 3 x 60 menit, SMP 4 x 60 menit.

Selain itu setiap jenjang kelas di SMP dijadwalkan setiap Senin (Kelas VII), Rabu (Kelas VIII) dan Jum'at (Kelas IX). Dan untuk SD Selasa (Kelas I dan IV), Kamis (Kelas II dan V) dan Sabtu (Kelas III dan VI). Sedangkan jadwal untuk TK/PAUD diatur sesuai jumlah siswa.

"Nanti kita evaluasi agar PTM setiap hari. Kemudian jamnya juga akan diatur, ditambah lagi pada bulan November," kata Harjono.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar