Walupun Sudah Dibuka, Bioskop di Kota Cirebon Masih Sepi Pengunjung

Senin, 20 September 2021 15:17 WIB

Share
Disbudpar Kota Cirebon lakukan monitoring bioskop di pusat perbelanjaan dan mal.Hal itu untuk memastikan pengelola sudah menerapkan prokes bagi pegawai dan pengunjung sebelum kembali beroperasi . (Foto:Ist)

CIREBON, POSKOTA JABAR.CO.ID.

Sepekan dibukanya bioskop di Kota Cirebon,  nampaknya masih kurang pengunjung dan kondisinya terlihat sepi. Hal itu, lebih disebabkan karena masyarakat masih menaruh khawatir akan penularan Covid - 19. Intinya, masyarakat merasa takut meski harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Sebelumnya, langkah awal jelang dibukanya bioskop di Kota Cirebon Disbudpar setempat lakukan monitoring bioskop di pusat perbelanjaan dan mal.

Hal itu untuk memastikan  pengelola sudah menerapkan prokes bagi pegawai dan pengunjung sebelum kembali beroperasi .

Ketentuan itu tertuang dalam surtat edaran (SE) Walikota Cirebon terkait PPKM kevel 3. Di dalam aturan tsb bioskop wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai. Kapasitasnya dibatasi 50 persen, dilarang makan dan anak 12 tahun ke bawah dilarang masuk.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Kota Cirebon Drs. Hanry David menuturkan, hasil monitoring di CGV Transmart, XXI CSB dan 21 Grage Mall secara keseluruhan sudah menerapkan prokes.

Hasilnya, pengelola sudah menerapkan prokes, seperti menjaga jarak satu meter di ruang tunggu dan di dalam bioskop, mewajibkan memakai masker, tidak menyediakan makan, minum serta tersedia barcode aplikasi Peduli Lindungi,” katanya.

Aplikasi Peduli Lindungi, menurut dia, untuk memastikan pengunjung sudah divaksin dan mengatur kapasitas bioskop. “Wajib sudah divaksin karena itu  ketentuan SE Walikota Cirebon,” tutur Hanry.

Dengan bioskop kembali beroperasi dapat menggairahkan perekonomian Kota Cirebon. 

Pengunjung bioskop biasanya akan berbelanja atau makan di restoran. Artinya berpengaruh terhadap tempat lain di dalam mal,” katanya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler