Empat Meninggal dalam Lakalantas di Tol Cipali, Ini Data Korban 

Rabu, 22 September 2021 13:02 WIB

Share
Petugas saat melakukan pendataan terhadap para korban kecelakaan. (Foto: Ist.).

PURWAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) terjadi di Kilometer 74.600 Tol Cikopo - Palimanan (Cipali), Bungursari, Purwakarta, Jawa Barat (Jabar). Mengakibatkan empat orang meninggal dunia --satu di antaranya bayi, empat luka berat dan empat lainnya luka ringan, Rabu 22 September 2021, dinihari.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kanit Laka Lantas, IPDA Jamal Nasir mengatakan lakalantas maut itu terjadi di Kilometer 74.600 arah Jakarta, Rabu sekitar pukul 04.00 WIB.

Dijelaskan Jamal, lakalantas itu bermula saat mobil sarat penumpang Suzuki XL 7 dengan nomor polisi B 2395 TRB dari Cirebon arah Jakarta yang dikemudikan Akmaludin mengalami pecah ban.

Saat musibah terjadi, kata Jamal membawa penumpang sebanyak 11 orang, tengah melintas di jalur cepat atau lajur 2. Tak dinyata mobil mengalami pecah ban belakang, sebelah kiri. 

Akibatnya mobil oleng ke kiri masuk ke lajur lambat, dan menabrak bagian belakang sejenis truk yang tengah melaju di jalur lambat.

"Truk itu tidak tercatat identitasnya dan melanjutkan perjalanan. Truk sedang melaju di lajur lambat, arah yang sama dengan mobil korban,” tambah Jamal.

Akibat benturan dengan bagian belakang kendaraan sejenis truk itu, mobil terperosok dan terbalik di sisi jalan.

"Korban merupakan pengemudi dan penumpang minibus. Dari 12 korban, satu di antaranya warga Depok, Jawa Barat. Seluruh korban dibawa ke RS Abdul Radjak Purwakarta," katanya.

Korban Meninggal Dunia

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler