Presiden Joko Widodo: Vaksinasi Dipercepat dan Prokes Diperkuat

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Share
Kegiatan vaksinasi Merdeka digelar di Kampus UGJ Kota Cirebon, Rabu (22/09/2021). (foto:Ist)

CIREBON. POSKOTAJABAR.CO.ID.

Vaksinasi Merdeka yang digelar di Kota Cirebon, mendapat sambutan masyarakat dilaksanakan di Kampus UGJ, Rabu (22/09/2021).

Kegiatan  vaksinasi dengan target  253 ribu  vaksin dapat nempercepat program tersebut, kata Presiden Joko Widodo yang disampaikan secara virtual.
Pada bagian lain Presiden mengatakan, ada dua hal yang menjadi penekanan dalam vaksinasi serentak tersebut. Pertama, vaksinasi yang dipercepat. Kedua, protokol kesehatan yang diperkuat.

Kedua persoalan itu, perlu dilaksanakan secara maksimal dan manfaatnya dirasakan berbagai kalangan.

Di saat kondisi Covid turun, ini adalah kesempatan untuk terus menekan agar kasus penyebaran Covid bisa dikendalikan,” katanya.

Sementara itu Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menyampaikan, dari rangkaian proses penyuntikan vaksin dosis 1 untuk warga Kota Cirebon sudah mencapai 69 persen.
Namun demikian, dari percepatan  program vaksinasi ini, perlu diimbangi daerah sekitarnya. Sebab, kekebalan komunitas harus terbentuk bersamaan.

“Ini yang menjadi permasalahan bagi Kota Cirebon yang didatangi warga dari sekitar dan daerah lain,” tuturnya.

Percepatan vaksinasi di Kota Cirebon, lanjutnya, memperoleh hasil cukup menggembirakan. Bahkan kekurangan vaksin.
“Perlu dipercepat turunnya vaksin dari pusat ke Kota Cirebon,” katanya.

Pada  November 2021 mendatang Walikota menargetkan, vaksinasi terhadap 70 persen warga sudah selesai."Saya menargetkan pada November mendatang vaksinasi terhadap 70 persen warga Kota Cirebon selesai,"katanya.

Seperti diketahui, Vaksinasi Merdeka serentak dilaksanakan seluruh Indonesia. Di Kota Cirebon dilaksanakan di UGJ dan target vaksin 3.500.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler