Sepuluh Rumah di Pemukiman Padat Penduduk Terbakar, Ini Penyebabnya

Rabu, 22 September 2021 17:52 WIB

Share
Potongan Video Pendek yang beredar di WA Grup soal kebakaran di belakang Kiara Artha Park, Batununggal, Kota Bandung, Rabu, 22 September 2021. (foto:Ist)

,BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID
Pemukiman padat penduduk di belakang Kiara Artha Park Jl Lebak II, Kebonwaru, Batununggal Kota Bandung terbakar, sepuluh rumah yang dihuni 14 KK gosong dilalap  si jago merah, Rabu 22 September 2021.

Tidak ada korban terluka akibat musibah tersebut,  puluhan jiwa penghuni rumah yang terbakar untuk sementara diungsikan ke masjid setempat.

Diskar PB Kota Bandung menerjunkan 11 unit tim yang terdiri dari 4 unit pancar, 2 unit mobil tanki, 1 unit Pancar UPT Timur, 1 unit Pancar UPT Barat, 1 unit Quick Response, 1 unit Rescue, dan 1 unit komando.

Berdasarkan laporan akhir Diskar PB Kota Bandung, dugaan kebakaran berawal dari korsleting arus listrik saat sedang mengecas HP.

Asep ketua RT setempat menambahkan api pertama kali terlihat Rabu sekitar pukul 09.55 WIB di rumah ibu Entin 

"Api berasal dari rumah Ibu Entin yang menurut Ibu Entin sedang mencharger handphone di lantai 2 diduga terjadi konsleting arus pendek yang kemudian membakar ke area lainnya," katanya.

Untuk membendung api, jelas Asep, warga datang untuk melakukan upaya pemadaman, sementara warga lainnya telepon dinas pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana.

Tak lama berselang, petugas yang dihubungi tiba di lokasi, setelah berjibaku melawan api sekitar 3 jam lebih, api akhirnya bisa dipadamkan. (Aris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler