Dispangtan Kota Cimahi Gelar Lomba Masak Olahan Serba Ikan, Inilah Juaranya

Kamis, 23 September 2021 21:47 WIB

Share
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana saat memberikan hadiah pembinaan juara I lomba masak ikan sebesar Rp 10 juta untuk PKK Kelurahan Cimahi.

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Anda gemar makan ikan?Anda dapat daftar dalam lomba gemar makan serba ikan di Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi.

Karena berdasarkan anjuran dari Pemerintah masyarakat menggalakan gerakan makan ikan (GEMARIKAN).

Pelaksanaan lomba masak olahan serba ikan tersebut untuk meningkatkan citra produk perikanan, serta mendorong peningkatan konsumsi ikan yang bermutu, yang diprakarsai oleh Dispangtan Kota Cimahi digelar di Gedung B Kantor Pemerintahan Kota Cimahi Kamis (23/09/2021).

Sebanyak 15 Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (PKK) Kelurahan se Kota Cimahi hadir sebagai peserta lomba masak olahan serba ikan ini. 

Lomba masak olahan serba ikan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kota, provinsi hingga nasional. Juara pertama lomba memasak serba ikan di tingkat Kota Cimahi akan mewakili Kota Cimahi dalam lomba masak olahan ikan ke tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021.

Acara lomba memasak serba ikan, dihadiri pula oleh Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana, menurut Ngatiyana, bahwa tim juri yang dipilih dalam lomba ini bersifat Independen agar lebih objektif, 

"Dalam lomba ini telah ditentukan juara satu, dua dan tiga oleh juri yang independent dari luar, sehingga benar-benar dapat dinyatakan benar, mana yang menang dan kalah,” katanya.

Juri independent yang dipilih berasal dari berbagai latar belakang, profesionalisme dan memiliki pengalaman mumpuni di bidang kuliner.

Adapun kriteria penilaian pada lomba masak  serba ikan terdiri atas  empat aspek, yakni kreatifitas atau inovasi, penyajian makanan, cita rasa dan higienitas makanan yang disajikan. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler