Tim Kecebong Bersihkan Sampah dari Sungai dan Drainase Kota Cimahi

Minggu, 26 September 2021 16:16 WIB

Share
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi M Nur Kuswandana .Tim Kecebong siap akan pantau sungai dan drainase di kota Cimahi untuk lakukan pembersihan sampah-sampah yang menyumbat aliran sungai dan drainase. (foto:Bagdja)

"Jadi Tim Kecebong yang membersihkan dari sungainya, nanti pengangkutannya oleh DLH. Kita kerja sama," ujar Nur.

Agar sungai tidak semakin tercemar dan untuk mencegah terjadinya banjir, Nur meminta masyarakat untuk tidak membuang sampai ke sungai. Sebab perilaku buruk itu akan menambah beban sungai sehingga kian tercemar, dan dikhawatirkan bisa memicu terjadinya banjir.

"Kami mengimbau kepada masyarakat marilah kita melindungi sungai. Karena ketika sungai kita lindungi dengan tidak membuang sampah di sungai, insya Allah sungai juga memberikan manfaat kepada kita," pungkas Nur.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, sudah mengintruksikan DLH Kota untuk berkoordinasi dengan Satgas Citarum Harum dan melakukan pengecekan langsung ke sungai-sungai yang berada di wilayah Kota Cimahi dan bermuara di Sungai Citarum.

Selain itu, Tim Kecebong yang berada dibawah Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi juga sudah dikerahkan untuk membersihkan sampah-sampah yang berada di aliran sungai.

"Pencemaran sungai ini mungkin karena membuang sampah di sungai. Saya lihat masih ada. Kita turunkan kecebong," tandasnya. (Bagdja)

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler