Industri Kreatif Cimahi Bisa Segera Pulih, Ini yang Dilakukan Pemkot

Senin, 27 September 2021 21:05 WIB

Share
Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana berharap kegiatan industri kreatif akan membawa hasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi. (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Plt Waikota Cimahi Ngatiyana berharap perekonomian Kota Cimahi di sektor Industri kreatif bisa segera pulih, 

“Mudah-mudahan kegiatan ini membawa hasil untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Cimahi,” kata Ngatiyana saat membuka Forum Kemitraan Industri Tingkat Kota Cimahi Tahun 2021 di Tekno Park Kota Cimahi,  Senin (27/9/2021).

Kegiatan ini digelar Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperind) Kota Cimahi  untuk memulihkan, mendorong dan meningkatkan industri kreatif di Kota Cimahi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pelaku usaha industri terkait  peluang-peluang kemitraan industri, baik yang ada di tingkat lokal, regional, dan nasional; serta untuk membangun komunikasi, keterkaitan, sinergitas, dan hubungan kemitraan dalam berbagai aspek antara pelaku usaha industri.

Menurut Ngatiyana, Kota Cimahi memiliki potensi Sumber Daya Manusia yang dapat dikembangkan di masa yang akan datang, sehingga butuh kerjasama dengan Pemerintah Pusat untuk menghasilkan tingkat efisiensi dan produktivitas yang optimal. 

Dalam acara tersebut dihadiri oleh 78 peserta yang terdiri dari unsur perusahaan industri, asosiasi usaha atau industri, perbankan, dan akademisi dengan menghadirkan narasumber Elis Masitoh, sebagai Direktur Industri Tekstil, Kulit, dan Alas Kaki Direktorat Jenderal Industri Kimia, Farmasi, Dan Tekstil Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di Kota Cimahi ini mendapat antusias tinggi dari para pelaku usaha kreatif Kota Cimahi. 

“Forum kemitraan ini baru pertama dilakukan, baru merintis, sehingga semoga ke depannya ada peningkatan ide-ide baru dan inovasi dari para pelaku usaha kreatif agar kegiatan ini lebih baik lagi,” ungkap Ngatiyana.(Bagdja).

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler