Lagi-lagi Bermain Seri, Persib Hanya Mampu Merebut Satu Angka dari Persikabo 1973

Senin, 27 September 2021 23:09 WIB

Share
Pemain Persib, Dedi Kusnandar, dihadang dua pemain Persikabo 1973 pada pertandingan pekan kelima Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin, 27 September 2021. (Foto: Persib)

CIKARANG, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Maung Bandung Persib kembali harus puas bermain imbang tanpa gol pada laga pekan kelima Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi Bekasi, Senin 27 September 2021 malam. Dalam pertandingan ini, Pangeran Biru ditahan Persikabo 1973 0-0. 

Dengan demikian, untuk kali ketiga Persib bermain imbang secara berturut-turut. Sebelumnya Persib bermain imbang dengan Bali United 2-2. Kemudian berman imbang 0-0 dengan Persita. Terakhir bermain imbang tanpa gol dengan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti.

Pada pertandingan melawan Persikabo 1973, Persib melakukan tiga pergantian. Teja Paku Alam, Bayu Fiqri, dan Esteban Vizcarra tampil sebagai starter menggantikan M. Natshir, Ardi Idrus dan Beckham Putra Nugraha. Khusus bagi Teja, ini menjadi laga ketiganya membela Pangeran Biru. 

Sebetulnya, sejak wait membunyikan peluit awaal pertandingan, Pangeran Biru mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Peluang langsung didapatkan Vizcarra, tapi tak bisa dimaksimalkan menjadi gol olehnya. 

Pada menit-14, Persikabo 1973 mendapat peluang dari kaki Ciro Alves yang mampu melepaskan tembakan dari sudut sempit. Akan tetapi, Teja mampu mengamankan gawangnya dengan baik. 

Selang lima menit, Persib membalas melalui aksi Mohammed Rashid. Ia mendapat bola di depan kotak penalti dan langsung mengeksekusinya dengan sepakan melengkung. Namun, kiper Persikabo 1973 Syahrul Trisna bisa menepis bola. 

Pada menit-27, Febri Hariyadi berhadapan langsung dengan Syahrul setelah lolos dari perangkap offside. Umpan terobosan dari Esteban langsung dibawa Febri, diakhiri dengan sepakan keras mendatar. Tapi Syahrul bisa menghalau tembakan itu. 

Pada menit-menit akhir babak pertama, giliran Frets Butuan yang mendapat peluang. Frets berdiri di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan melengkung ke arah pojok kiri atas gawang tapi sayang. Bola berakhir di tipis di sisi gawang. 

Kartu kuning pertama di laga ini diterima oleh pemain Persikabo 1973, Shumeiko Veniamin, setelah melanggar Marc Klok di sisi lapangan. Tak lama, wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler