Bupati Cellica: Sekolah Jangan Permasalahkan Siswa yang tak Diberi Izin Orang Tua

Selasa, 28 September 2021 21:57 WIB

Share
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. Pemkab Karawang memperketat syarat dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang mulai dilaksanakan.(foto:Ist)

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID,
Pemkab Karawang memperketat syarat dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang mulai dilaksanakan.

Perketatan syarat PTM terbatas itu menyusul banyak muncul klaster sekolahan. Apalagi diketahui wilayah Jawa Barat menjadi klaster sekolah dibandingkan DKI Jakarta.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan, perketatan syarat itu ialah dengan mewajibkan siswa dan guru dilakukan swab antigen setiap minggunya. Selain syarat siswa dam guru telah divaksin.
Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya klaster sekolah di wilayah Karawang.

"Untuk kebaikan bersama syarat tambahan kami melakukan PTM adalah selain anak-anak dan guru kita sudah divaksin adalah setiap minggu kami akan melakukan testing," kata Celli, Selasa (28/9/2021).

Testing berupa rapid antigen dilakukan keseluruh siswa dan guru yang melaksakan PTM terbatas, kecuali siswa SD.

Bahkan, kata Teh Celli, tak hanya siswa dan gurunya. Keluarga dari siswa dan guru itu juga akan secara rutin dilakukan rapid antigen.

"Kepada para siswa dan guru-guru sebagai syarat memastikan vaksin sudah, dilakukan juga diseluruh anggota keluarganya untuk dirapid antigen," ungkap dia.

Bupati Cellica juga meminta sekolah tak mempermasalahkan siswa yang mengikuti PTM terbatas karena tak diberi izin orangtuanya.

Dia memastikan siswa yang tak mengikuti PTM terbatas di sekolah tidak akan mempengaruhi nilai. Pihak sekolah juga akan tetap menggelar pelajaran secara daring atau virtual bagi siswa yang tak ikut PTM terbatas.

"Bila ada orangtua yang belum setuju dengan kebijakan PTM, maka sangat diperbolehkan untuk menunda PTM dan tidak mempengaruhi nilai karena pihak sekolah tetap akan memberikan pelajaran secara daring atau virtual," ungkapnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler