Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Dapat Memajukan Inovasi, Inilah Dukungan Pemkot Cimahi

Selasa, 28 September 2021 07:01 WIB

Share
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana menyambut baik dan mendukung penuh Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital. (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID

Plt Walikota Cimahi Ngatiyana mengungkapkan, Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital dinilai dapat meningkatkan ekonomi digital serta memajukan inovasi, sekaligus kreativitas digital di Bandung Raya, khususnya Kota Cimahi.

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo)  melakukan Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital.

Roadshow yang diawali di Kota Cimahi berlangsung secara hybrid dari Gedung Cimahi Techno Park.

"Kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk memajukan inovasi dan kreativitas yang menjadi pilar Kota Cimahi yang lebih maju, berinovasi dan kreatif. Terima kasih kepada Bapak Menteri Kominfo RI beserta jajaran yang telah memilih Kota Cimahi dalam kegiatan Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital,” kata Ngatiyana, Senin (27/9/2021).

Kegiatan dilakukan secara hybrid di Gedung Cimahi Techno Park, dihadiri oleh akademisi, perwakilan instansi pemerintah dan kementerian, founder Startup, entrepreneur, hingga masyarakat umum. 

Bentuk dari dukungan Pemerintah Kota Cimahi untuk pengembangan sektor digital kreatif salah satunya dengan pembangunan gedung Cimahi Techno Park untuk menghasilkan startup. 

Hingga saat ini Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Cimahi telah mendampingi banyak startup di Kota Cimahi. 

Sejak tahun 2016 hingga kini Pemerintah Kota Cimahi telah medampingi 58 startup, 46 pelaku animasi, dan 5 startup microstock.

Untuk mewujudkan terciptanya iklim ekonomi digital yang inovatif, Ngatiyana menjelaskan bahwa kolaborasi menjadi hal yang penting untuk dilakukan. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler