Hingga Akhir Tahun 2021, Pemkab Karawang Targetkan 1,9 Juta Acceptor

Selasa, 28 September 2021 18:56 WIB

Share
Pemkab Karawang targetkan program vaksinasi hingga akhir tahun 2021 sudah mencapai 70 persen herd imunity atau sekitar 1,9 juta acceptor. (foto:Ist)

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID,
Pemkab Karawang targetkan program vaksinasi hingga akhir tahun 2021 sudah mencapai 70 persen herd imunity atau sekitar 1,9 juta acceptor.

Pernyataan tersebut diutarakan Jubir Satgas Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana saat dimintai keterangan. Selasa, (28/9/2021).

"Target secepatnya seluruh warga tervaksinasi dan akhir bulan ini 50 %, untuk akhir tahun minimal 70 persen sudah tervaksinasi, sehingga herd imunity dapat terbentuk" ujarnya.

Meski saat ini capaian vaksinasi baru mencapai 40,57 persen, dan bahkan antusiasme masyarakat pada program vaksinasi sedang menurun.

Untuk itu, saat disinggung mengenai antusias masyarakat sudah menurun berdasarkan ketercapaian vaksinasi keluarga pada tahap 3 hanya mencapai 53.037 dari target sasaran 100.000 dosis. Fitra Hergyana mengklaim antusias masyarakat masih terbilang cukup tinggi.

"Enggak, saat ini masyarakat antusiasnya masih cukup tinggi, karena kemarin kita laksanakan vaksin dosis ke 2 dulu," ungkapnya.

Meski begitu, sambung Fitra Hergyana, dirinya tetap optimis, bahkan program vaksinasi keluarga kembali digelar untuk tahap keempat.

"Kita harus optimis, saya yakin bisa tercapai, apalagi vaksin PMB juga akan mulai lagi" jelasnya

Dalam hal ini, untuk mencapai target diperlukan menyisir Desa yang masih terbilang rendah presentase capaian program vaksinasi. pemda Karawang targetkan vaksinasi mencapai 100.000 ribu dosis vaksin pada setiap minggunya.

"Dengan pmb, puskesmas jalan, dan sentra vaksinasi, 100.000 dosis perminggu saya optimis pasti tercapai" jelasnya

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler