Pangandaran Oktober Targetkan  70 Persen Vaksinasi, Inilah yang Dilakukan Pemkab

Selasa, 28 September 2021 18:43 WIB

Share
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran menargetkan sebesar 70 persen vaksinasi di bulan depan tepatnya pada 20 Oktober 2021 mendatang. Saat ini capaian target vaksinasi sebesar 50 persen.(foto:dokpim)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran menargetkan sebesar 70 persen vaksinasi di bulan depan tepatnya pada 20 Oktober 2021 mendatang. Saat ini capaian target vaksinasi sebesar 50 persen.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata pada rapat percepatan vaksinasi yang berlangsung di Aula Setda Senin 27 September 2021. 

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan, Sekretaris Daerah Kusdiana, para Asisten, Kadis Kesehatan, Camat, Kepala Puskesmas se-Kabupaten pangandaran.

Jeje menyebutkan, bahwa Kabupaten Pangandaran sempat mengalami penurunan capaian vaksin harian, namun setelah dilakukan berbagai upay dan terobosan akhirnya pada Senin 27 September 2021 target tercapai.

“Ini sesuai dengan target, dua minggu kebelakang vaksinasi harian kita turun, namun setelah kita membuat Surat Edaran dan mensosialisasikan, serta melakukan penjemputan masyarakat yang akan divaksin bahkan menerjunkan ASN kelapangan, vaksinasi ada peningkatan lagi,” kata Jeje.

Menurut dia, bukan hanya soal level Kabupaten Pangandaran berada tetapi yang lebih jauh adalah kesehatan masyarakat.

“Alhamdulilah, persolan kita bukan level saja tetapi melindungi masyarakat itu yang lebih penting,” tegasnya.

Dalam rapat ini, Jeje membahas tentang capaian vaksin di 93 Desa, permasalahan dan kendala yang dihadapi serta laporan tingkat ketersedian vaksin.

“Sampai hari ini target saya 50 persen sudah terpenuhi, kita di levelasis Menteri Kesehatannya di level 1, cuma vaksinasinya di level 2, Kendala hari ini kita ga ada vaksin, mudah-mudahan besok sudah ada," harapnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler