Viral! Curhat di Sosmed, Mahasiswi di Sumsel Dicabuli oleh Oknum Dosennya

Selasa, 28 September 2021 16:54 WIB

Share
Ilustrasi kegiatan mahasiswi di sebuah kampus. (Foto: ist)

PALEMBANG, POSKOTAJABAR.CO.ID –

Beredar dan viral di media sosial, seorang mahasiswi di Universitas di Palembang, Sumatera Selatan, menjadi korban pelecehan seksual. Pelecehan yang terjadi dilakukan oleh oknum dosennya sendiri.

Dalam postingan yang disebar pada Senin (27/9/2021), saat oknum dosen tersebut melakukan pelecehan ketika mahasiswinya sedang melakukan konsultasi bimbingan skripsi.

Salah satu akun yang membagikan cerita atau curhatan mahasiswi ini melalui akun @palembang.eksis. Dalam postingan itu, mahasiswa menyebut awal mula ia mendatangi dosen pembimbingnya untuk melakukan bimbingan pada skripsinya.

“Kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (25/9) lalu. Pada saat itu, saya mendatangi dosen berinisial A, dimana saat itu saya sudah memastikan jika dosen tersebut ada di Kampus dari adik tingkat saya,” katanya, dalam postingan tersebut.  

Mahasiswi ini berinisiatif untuk menemui dosennya tanpa janji. Lalu, bertemu dengan dosen tersebut tepat di ruang kerjanya. Ia mempersilahkan masuk, karena dosen tersebut sedang sendirian di kantornya, lalu terlibat obrolan mengenai skripsi.

“Dia sempat menanyakan kondisiku yang terlihat memang tampak pucat karena saat itu kondisiku memang sakit,” kata wanita yang mengaku sebagai mahasiswi sebuah universitas negeri ternama di Palembang itu.

Karena terus-terusan ditanya oleh dosen, ia bercerita bahwa sebenarnya ia sedang menghadapi masalah keluarga, kedua orang tua terancam akan bercerai dan juga masalah ekonomi keluarga.

“Saat bercerita dengannya, aku merasa makin sedih, sampai akhirnya aku dipeluk oleh dosen tersebut. Setelah memeluk, dia (dosen) itu akhirnya menandatangi berkas sidang tersebut. Aku kaget dan aku pikir itu hanya bentuk empati atas masalah yang ku alami,” katanya.

Lanjutnya, saat berpamitan, dosen itu kembali mengulang tindakan asusilanya dan dosen tersebut meminta kepada mahasiswinya agar ia tidak menceritakan kejadian itu pada siapapun.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler