Pemkab Karawang Masih Belum Beri Izin Kegiatan Skala Besar, Ini Alasannya

Rabu, 29 September 2021 16:14 WIB

Share
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana saat memberikan keterangan ke awak media. (foto:Asl)

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID,
Kendati Pemerintah Pusat mulai memberikan lampu hijau terkait izin kegiatan berskala besar di massa pandami, Pemkab Karawang menyatakan belum berani melaksanakan kebijakan tersebut. Artinya, kegiatan yang melibatkan banyak orang belum boleh digelar di daerah lumbung padi tersebut.

"Karawang memiliki spesipikasi tersendiri  dalah hal penyebaran Covid-19. Di daerah ini sempat menyebar varian delta juga terjadinya klaster industri yang membuat kasus positif Covid-19 melonjak tajam," ujar Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Berkaca kepada pengalaman itu, lanjut dia, pihaknya akan berhati-hati dalam mengeluarkan izin keramaian yang melibatkan banyak orang.

"Ingat, pandemi belum berakhir. Sementara mobilitas masyarakat di Karawang sangat tingggi. Jika semabarangan memberikan izin, bukan hal yang mustahil gelombang tsunami Covid-19 di Karawang bakal terjadi lagi," katanya.

Menurut Cellica, Pemkab Karawang saat ini masih fokus terhadap pelaksanaan vaksinasi bagi kalanga pelajar. Dirinya belum berpikir untuk membuka kegiatan besar, seperti konser musik atau hajatan masyarakat yang mengundang ratusan orang.

"Kami tengah menyisir siswa yang belum tervaksin, khususnya siswa SLTA, SLTP,  juga para satri di Pondok Pesantren," ujarnya.

Disebutkan, dengan semakin banyaknya siswa yang mendapatkan vaksin Covid-19, maka diharapkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka bisa segera berjalan normal. Artinya para siswa bisa lebih leluasa dalam menuntut ilmu juga bisa bebas berintetkasi dengan teman dan para gurunya.(asl)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler