Ternyata Air Kelapa Memiliki Empat Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh Manusia, Loh!

Rabu, 29 September 2021 17:31 WIB

Share
Air buah kelapa banyak manfaatnya bagi kesehatan. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID – 

Air kelapa mengandung beberapa nutrisi penting seperti magnesium, potasium, dan vitamin C. Tidak banyak yang membuktikan bahwa air kelapa sendiri bermanfaat bagi kesehatan dengan cara tertentu, tetapi air kelapa dapat dinikmati sebagai bagian dari diet yang bergizi dan menyeluruh.

Air kelapa dikenal sebagai Noelani atau "embun dari surga" di Hawaii, adalah cairan yang dikumpulkan dari kelapa utuh.

Orang telah menggunakan pohon kelapa untuk nutrisi mereka sejak zaman kuno. Namun, baru-baru ini, air kelapa menjadi minuman pilihan bagi para pecinta kesehatan yang mencari minuman enak tanpa tambahan gula.

Air kelapa mengandung beberapa karbohidrat, ditambah itu merupakan sumber vitamin C dan elektrolit yang baik (seperti magnesium, klorida, dan natrium).

Melansir dari laman Greatist, berikut 4 manfaat air kelapa yang sebenarnya bisa ditawarkan diantaranya;

1. Digunakan untuk merehidrasi dan mengisi kembali elektrolit Anda

Air kelapa sebagian besar adalah air yang membantu menghidrasi Anda. Tapi itu juga mengandung elektrolit yang Anda habiskan melalui keringat. Elektrolit adalah komponen alami dari cairan tubuh. Anda membutuhkannya untuk fungsi penting seperti kontraksi otot, fungsi sel saraf, menjaga keseimbangan cairan, dan banyak lagi.

Sebuah studi kecil tahun 2012 menunjukkan bahwa air kelapa sama efektifnya untuk mempromosikan rehidrasi setelah berolahraga dan mendukung kinerja olahraga sebagai minuman olahraga karbohidrat-elektrolit.

Namun, penelitian ini didanai oleh Vitacoco yang merupakan merek air kelapa yang digunakan dalam penelitian tersebut.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler