Operasi Lodaya 2021 Sasar  Warga yang Melanggar Protokol Kesehatan 

Kamis, 30 September 2021 21:47 WIB

Share
Operasi Lodaya 2021 melakukan pendekatan humanis dengan menegur para pengguna jalan yang tidak menerapkan prokes.(foto:ist)

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Operasi Patuh Lodaya 2021 yang serentak dilakukan se-Jawa Barat selama 14 hari akan menyasar para pengguna jalan yang melangga  protokol kesehatan (Prokes).

Operasi dimulai pada 20 September lalu hingga Tanggal 3 Oktober 2021 nanti akan menjaring pengguna jalan yang tidak menerapkan jaga jarak dan  memakai masker.

Untuk di wilayah Kabupaten Karawang sendiri, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menegaska, tidak ada sanksi tilang dalam operasi tersebut.

Jajarannya, khususnya Satuan Lalu Lintas Polres akan lebih mengedepankan sisi humanis dalam memberikan teguran kepada pelanggar lalu lintas.

"Kalau melanggar kita ingatkan kita sampaikan, langkah awal adalah humanis tidak langsung tilang," kata Aldi.

Aldi menjelaskan, selain pelanggar lalu lintas. Dalam operasi Lodaya 2021 ini juga menyasar para pelanggar protokol kesehatan (prokes) dan mengimbau untuk pengendara tetap patuh prokes.

Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

"Targetnya yaitu untuk tertib lalu lintas tapi karena ini masih berkaitan Covid-19 misalnya tidak menggunakan masker, jaga jarak dan prokes kami ingatkan," imbuh dia.

Aldi menambahkan, pihaknya juga akan menggelar kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako dan juga membagikan masker ke pengendara.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler