Satgas Kecamatan Awasi Prokes Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah 

Kamis, 30 September 2021 16:25 WIB

Share
Pelaksanaan vaksin di sekolah saat kegiatan PTM terbatas di Karawang. (foto:Ist)

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID,
Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh meminta agar tim Satuan Tugas (Satgas)  Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

Pengawasan itu dilakukan untuk memastikan para siswa dan guru di sekolah tetap menjaga protokol kesehatan.

"Perangkat kecamatan dan desa harus melakukan pengawasan sekolah penerapan prokes, memastikan siswa guru pakai masker dengan benar, tempat cuci tangan dan jaga jaraknya," kata Aep di SMP 1 Karawang, kemari .

Selain itu, Aep mengungkapkan pihak sekolah diminta membuat alur pada saat siswa masuk dan keluar secara bergantian. 

Guru diusahakan sudah tiba sekolah sebelum murid datang. Tujuanya untuk mengatur akses siswa masuk sekolah. Begitu juga saat pulang, jangan semua kelas dipulangkan secara bersama-sama tapi secara bergantian.

"Dua kelas dulu, dikasih jeda beberapa menit. Setelah itu giliran kelas yang lain, upaya ini untuk mencegah timbulnya klaster," ujarnya.
Dia juga berpesan, supaya siswa dalam proses pembelajaran tatap muka tersebut untuk menjaga prokes dan tidak adanya kerumunan di kegiatan dan lokasi pembelajaran tersebut.

"Saya minta kepada adik - adik semua ketika pembelajaran untuk tetap menggunakan prokes sesuai aturan setelah selesai untuk segera pulang," imbuhnya.

Sementara itu Muspika Kecamatan Kotabaru akan rutin melakukan inspeksi mendadak ke setiap sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

Hal itu untuk memastikan agar setiap sekolah mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Camat Kotabaru Dedi Setiadi mengatakan, kegiatan PTM sudah mulai dilaksanaan di beberapa sekolah, khususnya sekolah swasta.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler