Keluarga Besar PPM Jabar Kembali Lakukan Kegiatan Jumat Berkah, Istimewa di Hari Kesaktian Pancasila

Jumat, 1 Oktober 2021 16:02 WIB

Share
Ketua Markas Daerah (Mada) PPM Jawa barat, Rahmat Hidayat Djati (RHD) tengah memberikan paket makanan kepada seorang pemulung di depan Gedung Juang DHD 45 Jabar. (Foto: Ist.)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Keluarga Besar Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Barat (Jabar), dipimpin Rahmat Hidayat Djati (RHD) selaku Ketua Umum, kembali melaksanakan kegiatan rutin berupa Jumat Berkah. Kegiatan yang dilakukan setiap hari Jumat itu yakni berbagi dengan masyarakat yang kurang beruntung.

Ini kali, pria yang merupakan politisi dari Partai Kebangkaitan Bangsa (PKB) itu, membagikan paket makanan kepada mereka yang kurang beruntung seperti para pemulung, tukang becak, tuna wisma, dll di Gedung Juang DHD 45 Jl. Sunda Kota Bandung. 

Kang RHD mengungkapkan, ada yang istimewa pada acara Jumat Berkah kali ini. Disamping melakukan kegiatan ibadah pada hari Jumat, juga dilakukan pada hari yang selalu diperingati setiap tahun.

"Jumat Berkah kali ini, sangat istimewa. Hari ini adalah tanggal 1 Oktober yang merupakan Hari Kesaktian Pancasila. Ya, merupakan hari yang selalu diperingati rakyat Indonesia, dimana Pancasila kokoh hingga hari ini menjadi ideologi bangsa kita," ungkap Kang RHD.

Menurut pria yang akrab dipanggi Rahmat Toleng itu, kegiatan Jumat Berkah dengan membagi-bagikan makanan kepada merekaa yang kurang beruntung, sudah merupakan garis perintah dari PPM Pusat.

Sehingga, setiap hari Jumat ini semua unsur PPM dari tingkat pusat, Markas Darah (Mada), hingga ke tingkat daerah  melakukan kegiatan tersebut.

"Intinya kita harus berbuat baik kepada setiap orang, terutama untuk mereka yang membutuhkan. Saling menolong dan saling berbagi kan itu ibadah," tandas pria berusia 42 tahun itu.

Acara Jumat Berkah PPPM Jabar itu brlngsung lancar dan dilakukan dengan tertib. Terutama, dilakukan dengan memenuhi standar protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan tidak berkerumun.

"Alhamdulillah berjalan dengan baik, walaupun dilakssanakan di pinggir jalan. Namun, dipastikan tidak menggangu ketertiban, karena niat baik pasti hasilnya juga baik," tutup Ketua Komisi II DPRD Jabar itu. (*/nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler