Supardi Nasir Diproyeksikan Menjadi Bek Tengah Saat Menghadapi PSM, Ini Kata Robert Rene Alberts

Jumat, 1 Oktober 2021 16:30 WIB

Share
Kapten Persib Supardi Nasir akan dipasang sebagai bek tengah oleh pelatih Robert Rene Alberts. (Foto: Persib)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Maung Bandung akan tampil tanpa dua bek tengah, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo, pada pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu 2 Oktober 2021.

Nick Kuiper dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan, pada saat bersamaan Victor Igbonefo menjalani pemusatan latihan  bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Arsitek Persib, Robert Rene Alberts, mengaku sudah menyiapkan antisipasi agar timnya tetap tampil optimal. Salah satunya mempertimbangkan memasang Supardi Nasir sebagai bek tengah. Biasanya, pria berusia 38 tahun itu menempati posisi di bek kanan. 

"Supardi adalah salah satu opsi. Kami masih punya satu kali latihan. Setelah itu, kami akan memutuskan siapa yang akan bermain sebagai bek tengah di laga besok. Jelas, Supardi punya pengalaman yang bagus dalam melakukan tugas itu," kata Robert kepada media secara virtual, Jumat 1 Oktober 2021.

Sebelumnya, Supardi pernah mengemban tugas sebagai bek tengah. Itu terjadi di laga kontra Persipura Jayapura,, 23 September 2019 lalu. Saat itu, Supardi menggantikan peran Achmad Jufriyanto yang absen karena akumulasi kartu kuning. 

Motivas Pemain Berlipat

Sementara itu, Supardi Nasir menyatakan, ia dan rekannya sudah siap menghadapi PSM Makassar pada laga pekan keenam Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu 2 Oktober 2021.

Menurut Supardi, persiapan Persib sudah berjalan baik. Semua pemain punya motivasi berlipat untuk meraih kemenangan. Ia berharap, motvasi itu tetap terjaga sehingga pemain mampu memberikan yang terbaik di pertandingan nanti.

“Persiapan berjalan baik. Sejauh ini motivasi terjaga. Tidak ada masalah. Kami punya rencana untuk besok. Mudah-mudahan semua lancar dan pemain mampu memberikan yang terbaik di lapangan,” kata pemain bernomor punggung 22 itu

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler