Waduuh ! Perwakilan KCIC tak Penuhi Panggilan DPRD Cimahi, Ini Alasannya

Jumat, 1 Oktober 2021 17:45 WIB

Share
Ketua Komisi I DPRD Kota Cimahi Hendra Saputra Kecewa kepada perwakilan KCIC diundang seminggu yang lalu, namun tak hadiri pada pertemuan Jumat (1/10/2021). (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Hanya Perwakilan dari pihak Proyek Pembangunan Kereta Api Cepat Indonesia Cina (KCIC) yang mangkir dari panggilan (undangan) Ketua Komisi I  DPRD Kota Cimahi, Hendra Saputra.

Sedangkan panggilan atau undangan untuk Dinas PUPR, DPKP, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Cimahi Selatan, Lurah Utama  semua hadir,  di ruang Komisi I DPRD Kota Cimahi, Jum'at (1/10/2021). 

"Padahal undangan dilayangkan kepada pihak pelaksana perwakilan dari KCIC seminggu yang lalu, tapi pihak mereka tidak mengindahkannya," jelas Hendra Saputra. 

Peretemuan tersebut, kata Hendra, untuk menindaklanjuti laporan warga RT 04 RW 16 Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi terkait dugaan dampak yang ditimbulkan dari proyek pembangunan KCIC..

Bahkan hal ini juga disesalkan  Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cobra,  Deddy Supriadi.  Menurutnya,  hal itu  sangat memalukan. Undangan untuk  pihak perwakilan KCIC dari Komisi I DPRD Kota Cimahi tidak ditanggapinya. 

"Sungguh memalukan sekali setingkat DPRD saja yang mengundang pihak dari KCIC sudah tidak mengindahkan, apalagi dipanggil oleh kami," tandas Deddy. 

Padahal rencananya pertemuan Komisi I DPRD Kota Cimahi tersebut dilakukan untuk mencarikan solusi atas laporan warga Kampung Cihonje, RT 04/16 Kelurahan Utama yang merasa terdampak akibat pelaksanaan proyek KCIC tersebut.

Tapi kenyataannya pihak KCIC sendiri tidak mengindahkan lembaga legislatif di Kota Cimahi. Akhirnya pengurus dan anggota LSM Cobra mendatangi kantor perwakilan KCIC yang ada di Kota Cimahi bersama Komisi I DPRD Kota Cimahi untuk menindaklanjuti masalah yang dikeluhkan oleh warga Kampung Cihonje RT 04/16 Kelurahan Utama yang terdampak proyek pembangunan kereta cepat itu.

“Kami akan terus menindaklanjuti hal ini bersama Komisi I DPRD Kota Cimahi,” terang Deddy.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler