Komisi III DPRD Kota Cimahi Sidak Proyek Pembangunan Underpass Sriwijaya, Inilah Alasannya

Sabtu, 2 Oktober 2021 19:00 WIB

Share
Komisi III DPRD Kota Cimahi Lakukan Sidak proyek pembangunan Underpass Dustira-Sriwijaya, Sabtu (02/10/2021). Pembangunan proyek tersebut akibatkan banjir. (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CI.ID.

Komisi III DPRD Kota Cimahi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi proyek pembangunan Underpass Dustira-Sriwijaya, Sabtu (02/10/2021). Sidak tersebut dilakukan menyusul adanya keluhan dari warga adanya proyek tersebut mengakibatkan  banjir bila dimusim penghujan.

Sidak Komisi III DPRD Kota Cimahi dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III Yus Rusnaya, Wakil Ketua DPRD Rini Marthini, Purwanto, dan anggota H Enang Sahri Lukmansyah, Aida Cakrawati Konda, H. Nabsun dan H Asep Rukmansyah, Supiyardi, Enil Fadahliza, Joko Taruna, didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi Metty Mustika, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DPLH), Lilik Setyaningsih, Kepala Dishub Hendra Gunawan.

Dalam dialog dengan pelaksana proyek PT. Nindya Karya, pihak dari DPRD meminta agar pekerjaan pengeboran yang dilakukannya, untuk dihentikan karena dikhawatirkan menimbulkan resiko kecelakaan, akibat di lokasi pengeboran tidak dilakukan penutupan atau pemagaran.

Seperti yang diterangkan oleh anggota komisi III Enang Sahri,  pihaknya meminta agar pengeboran ini segera dihentikan dulu 

"Karena kami khawatir dengan hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat lalu lintas yang melintas sepanjang lokasi proyek cukup ramai,” katanya.

Yang diharapkan oleh Enang, pelaksanaan proyek juga jangan sampai mengakibatkan dampak kepada masyarakat sekitar proyek, seperti banjir atau resiko kecelakaan di lokasi proyek. 

bahkan tambah Enang, pihaknya usai melakukan Sidak ke lapangan, direncanakan pada pekan depan Komisi III akan melakukan pembahasan bersama dengan pihak pelaksana proyek, serta SKPD terkait lainnya.

“Kami akan terus melakukan pemantauan atas progres pelaksanaan proyek ini baik kepada pelaksana ataupun dinas,” terangnya..

Konsultan Proyek Underpass Sriwijaya, Mangandik setelah adanya sidak dari pihak DPRD Kota Cimahi, dengan adanya permasalahan di lapangan terkait dengan banjir yang berdampak kepada warga sekitar, pihaknya akan segera melakukan penanganan dengan segera.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler