PKK Cimahi Adakan Lomba Kesatuan Gerak, Inilah Juaranya

Minggu, 3 Oktober 2021 17:32 WIB

Share
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana memberikan piala kepada juara Kesarak PKK Cimahi 2021. (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Cimahi menyelenggarakan kegiatan Pencanangan dan Rakor Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK Bangga Kencana-Kesehatan dan Posyandu Tingkat Kota Cimahi Tahun 2021 pada hari, Sabtu (2/10/2-021).

Kegiatan yang dilakukan secara hybrid ini diikuti oleh 256 peserta yakni 216 orang yang hadir secara daring dan 40 orang hadir secara luring di Aula Gedung A Pemerintahan Kota Cimahi dengan mematuhi protokol Kesehatan yang ketat. 

Acara tersebut langsung dibuka oleh Plt. Walikota Cimahi, Ngatiyana, dengan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengupayakan penduduk tumbuh seimbang dimulai dengan menggerakkan masyarakat agar keluarga sadar kesehatan, berdaya dan sejahtera..

Ngatiyana menyatakan bahwa isu stunting masih menjadi masalah bersama baik di tingkat nasional maupun daerah, 

“Di Kota Cimahi sendiri  tercatat angka stunting pada batita sebesar 9.87 % dan balita 11.01 % per Februari tahun 2021,” ungkapnya.

“Karenanya peran tim penggerak PKK sangat dibutuhkan mengingat keterlibatannya merupakan salah satu perpanjangan tangan pemerintah daerah sebagai edukator yang langsung berinteraksi dengan masyarakat sekitar,” 

Ngatiyana berharap melalui kegiatan Kesatuan Gerak PKK -Bangga Kencana - Kesehatan - Posyandu tingkat Kota Cimahi ini, akan mampu meningkatkan cakupan pelayanan yang merata. Mendorong masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun lingkungan agar terciptanya lingkungan bersih dan sehat pula.

“Diharapkan para kader PKK beserta seluruh tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga akan semakin menghayati makna dari program-program yang tengah diusung,” terangnya.

Pada kegiatan pencanganan Kesrak tersebut juga dilakukan penyerahan piala lomba Kesatuan Gerak PKK, yaitu : 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler