Ditjen ILMATE Bawa Perwakilan Kabupaten Kota se-Jabar Belajar di Cimahi, Ini yang Dipalajarinya 

Senin, 4 Oktober 2021 20:11 WIB

Share
Rombongan Direktorat Jenderal (Ditjen) Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementrian Perindustrian bersama perwakilan kab/kota se-Jawa Barat, Senin (4/10/2021) mengunjungi Kota Cimahi. (foto: Ist)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Rombongan Direktorat Jenderal (Ditjen) Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementrian Perindustrian bersama perwakilan kab/kota se-Jawa Barat, di Gedung Cimahi Techno Park  (CTP) untuk belajar pembinaan pelaku usaha start up oleh Pemkot Cimahi tersebut.

"Kunjungan ini bagian dari Focus Group Discussion (FGD) bersama daerah se-Jabar terkait program Penumbuhan daya saing indutri ILMATE. Kita bahas di CTP ini yaitu bagaimana belajar cara pembinaan start up yang dilaksanakan Pemkot Cimahi," ujar Mangasi Parsaoran Siahaan dari Ditjen Ilmate Kementerian Perindustrian. Senin (4/10/2021).

Menurut Mangasi, pentingnya peran komunikasi yang terbangun dengan baik antara pemerintah dan pelaku usaha dalam meningkatkan perekonomian daerah.

"Harapan kami agar daerah lain bisa belajar lebih banyak bagaimana membangun sinergitas pembinaan terhadap pelaku usaha," katanya.

Dia menilai, sejauh ini Pemkot Cimahi berhasil membangun CTP sebagai lembaga ekonomi yang bisa mengangkat potensi generasi muda agar menjadi enterpreneur. 

"Apa yang dikerjakan CTP ini bisa diadopsi daerah lain. Pembinaannya berhasil sehingga bisa lebih berkembang lagi," tuturnya.

Pelaksana Tugas (Plt.) Walikota Cimahi Ngatiyana menjelaskan, pihaknya secara berkesinambungan melakukan pembinaan kepada start up pelaku usaha di CTP.

"Cimahi Techno Park kerap dijadikan model yang dianggap sudah berhasil dalam mencetak start up termasuk UMKM yang ada di Kota Cimahi. Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk memajukan ekonomi kreatif ke depan di Kota Cimahi," ungkapnya. (Bagdja)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler