Minat Masyarakat Cimahi untuk Ikut KB Cukup Tinggi, inilah Faktanya

Senin, 4 Oktober 2021 16:34 WIB

Share
Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana saat memberikan bingkisan kepada peserta KB. Masyarakat Cimahi sangat berminat ikut Keluarga Berencana (KB)di Puskesmas Melong Melong Asih, Senin (4/10/2021). (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Masyarakat Cimahi sangat berminat  ikuti Keluarga Berencana (KB) di Puskesmas Melong Melong Asih Jalan Melong Raya Kota Cimahi, Senin (4/10/2021). Kegiatan safari tersebut, dihadiri Plt. Walikota CImahi Ngatiyana, bahkan ia sangat senang dengan animo masyarakat yang begitu tinggi  untuk ber-KB, walaupun ditengah pandemi Covid-19.

Ngatiyana yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Cimahi, Midjiati Ningsih Ngatiyana  dan Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Guntur Priyambadha, menyerahkan bingkisan kepada peserta KB. 

Menurut Ngatiyana,  kegiatan ini dalam rangka penerapan perencanaan strategis, untuk mendukung percepatan pencapaian sasaran program KB.

"Hari ini kita melaksanakan pemasangan kontrasepsi atau KB. Ada 10 orang yang mengikuti kegiatan ini di Puskesmas Melong Asih," ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemkot Cimahi untuk membantu masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah masyarakat antusias datang untuk pemasangan KB ini. Ternyata animo masyarakat untuk ber-KB tinggi di tengah pandemi," ucap Ngatiyana.

Selain meninjau pelayanan KB, Ngatiyana juga meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 di Puskesmas Melong Asih.

Selain itu, pihaknya memberi kadeudeuh untuk tenaga kesehatan Puskesmas Melong.

"Kadeudeuh sedikit jangan dilihat nilainya. Tapi ini bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Cimahi, dari lubuk hati terdalam saya berterima kasih kepada tenaga kesehatan yang sudah berjuang selama ini dalam penanganan Covid-19," tuturnya. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler