Innalillahi ! Anggi Ramdani Tewas Setelah Melompat dari Jembatan Cirahong Tasikmalaya, Begini Kronologisnya

Selasa, 5 Oktober 2021 16:38 WIB

Share
Petugas dari BPBD Kab. Tasikmalaya, TNI, Kepolisian mengevakuasi jasad Korban dari dasar sungai menggunakan tali. (foto:kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Seorang pria ditemukan tewas di dasar Sungai Citanduy, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya. Selasa (5/10/2021). Korban bernama Anggi Ramdani (29) warga Panyingkiran II RT 03/05 Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya itu diduga sengaja loncat dari atas Jembatan Cirahong yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter.

Kejadian ini sontak saja menggegerkan warga sekitar sehingga banyak di antara warga yang berdatangan ke TKP. Informasi yang cepat beredar di masyarakat membuat mereka penasaran untuk melihat secara langsung ke lokasi kejadian.

Sejumlah petugas dari Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Tasikmalaya, Polsek Manonjaya dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi dan olah TKP.

Korban yang loncat dari atas Jembatan Cirahong ini jatuh tepat mengenai bebatuan yang berada di dasar sungai. Selain itu jasad korban pun tersangkut di bebatuan di pinggir sungai.

Proses evakuasi yang melibatkan petugas BPBD, TNI, polisi dan warga ini berlangsung dramatis. Jasad korban harus diikat tali dan cara ditarik ke pingir sungai. Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban langsung dimasukkan kantung jenazah dan dibawa ke atas dengan cara digotong serta ditarik dengan tali. 

Menurut salah seorang saksi mata, Henhen (50),  pagi itu dirinya melihat seorang pengendara motor vario nomor polisi Z 2560 MH yang dikendarai seorang laki-laki mondar mandir dan memarkirkan kendaraannya di depan warung miliknya dan korban berjalan kearah jembatan sambil berlari terus loncat dari jembatan.

Sementara itu, menurut perwira pengawas Polresta Tasikmalaya, Ipda Hasan Basri , pihaknya menerima laporan dari polsek terkait adanya orang yang diduga bunuh diri, loncat dari atas rel Jembatan Cirahong. Sebelumnya warga melihat korban memarkirkan motornya di depan warung dan berjalan kaki diatas rel kereta api, lalu korban loncat dari atas jembatan.

Adapun hasil Olah Tempat Kejadian,  petugasmenemukan barang-barang yang ditinggalkan korban diantaranya satu unit sepeda motor Honda Vario, Satu Helm NHK warna merah, Tas Selempang merk Buffback, satu buah dompet, satu buah KTP, satu buah NPWP, SIM C dan SIM B 1, STNK,  dan surat Konfirmasi Kerja dari Perusahaan J&T Expres.

"Jasad korban langsung dibawa ke kamar mayat RSUD dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya, untuk dilakukan visum.  Hasil pemeriksaan visum dari dr Ayu Dianita menyampaikan bahwa korban mengalami patah tangan pada pergelangan, sikut tangan kanan mengalamj patah tertutup, paha bagian kiri mengalami patah, lutut kaki kiri patah, tulang hening mengalami luka robek, punggung mengalami lebam dan leher mengalami patah," terangnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler