Nah Lho ! Rumah Warga Pangandaran yang Belum Vaksin akan Ditandai Stiker, Begini Penjelasannya 

Selasa, 5 Oktober 2021 09:51 WIB

Share
Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan. Warga Kabupaten Pangandaran yang belum mengikuti vaksin Covid-19 rumahnya akan ditandai menggunakan stiker. (foto: Ist)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Warga Kabupaten Pangandaran yang belum mengikuti vaksin Covid-19 rumahnya akan ditandai menggunakan stiker.

Penandaan tersebut sebagai langkah percepatan Pemerintah Daerah Pangandaran dalam menggalakan program vaksinasi supaya cepat terealisasi secara maksimal.

Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran, Ujang Endin Indrawan mengatakan, jika rumah warga yang belum divaksin diberi tanda, akan termotivasi untuk divaksin.

"Banyak faktor masyarakat tidak mengikuti vaksin Covid-19 di antaranya karena sibuk, belum faham manfaat vaksin atau tingkat intelektual yang rendah dan mendengar informasi hoaks," kata Ujang, Selasa 05 Oktober 2021.

Banyak warga yang terpengaruh hoaks terkait efek samping setelah divaksin.  Agar tidak terjadi efek samping setelah divaksin, saat sesi wawancara masyarakat wajib jujur menjawab setiap pertanyaan petugas.

"Agar masyarakat tidak jadi korban hoaks Pemerintah Daerah Pangandaran membentuk tim untuk turun kesetiap Desa melakukan sosialisasi dan monitoring pelaksanaan vaksinasi," tambahnya.

Setelah dilaksanakan sosialisasi yang masif tentang pentingnya vaksin Covid-19 minat dan apresiasi masyarakat untuk ikut vaksin mengalami peningkatan.

"Upaya lain yang dilakukan Pemerintah Daerah juga memberi undangan kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksin diberi surat undangan oleh Bupati Pangandaran melalui Pemerintah Desa," jelasnya. (dry)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler