Warga Kabupaten Tasikmalaya Diminta Vaksinasi dan Disiplin  Prokes, Ini Alasannya

Selasa, 5 Oktober 2021 20:34 WIB

Share
Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin bertekad akan terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan instansi lain seperti TNI dan Polri. (foto:Ist)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin bertekad akan terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19  dengan melibatkan instansi lain seperti TNI dan Polri. Hal ini dilakukan mengingat capaian vaksinasi di Kabupaten Tasikmalaya masih rendah.

"Untuk itu kita akan percepatan vaksinasi agar apa yang ditargetkan bisa tercapai diakhir tahun,"tandas Cecep Nurul Yakin, Senin (4/10/2021).

Wakil Bupati Tasikmalaya juga meminta warga  agar tetap  mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan Memakai masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan jangan lupa Mencuci tangan di air yang mengalir dan gunakan handsanitizer setelah bersalaman.

"Disiplin menjalankan prokes adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khusunya di Kabupaten Tasikmalaya,"jelas Cecep.

Menurut Cecep Nurul Yakin,  dari jumlah penduduk Kabupaten Tasikmalaya sekitar 1,8 juta jiwa ini, baru yang tervaksin Covid-19 diangka 25 persen dan ini masih jauh diangka yang diharapkan, sedangkan herd immunity atau kekebalan komunal harus diatas angka 70 persen.

Untuk data yang terakhir di Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya, lanjut Cecep sudah berada di angka 21 pada dosis pertama dan sekarang sudah mendekati diangka 25 persen.

Kata Cecep, dari awal pelaksanaan vaksinasi warga  Kabupaten Tasikmalaya sendiri memang ada rasa enggan untuk melakukan vaksinasi, karena mereka takut dengan informasi yang tersebar di medsos.

"Seiring dengan waktu dan sosialisasi yang terus disampaikan kepada masyarakat,  sekarang ini minat masyarakat untuk menjalani vaksinasi sudah sangat tinggi. Namun terkadang ketersediaan vaksin malah menurun. Mudah-mudahan untuk waktu kedepan kita bisa mencapai target yang telah ditetapkan, sehingga Herd Immunity di Kabupaten Tasikmalaya dapat terwujud," pungkas Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin. (herlan).


 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler