Fenomena Kang RHD di Persaingan Bursa Ketua Asprov PSSI Jabar, Disetujui Gubernur dan Didukung 45 Voter

Rabu, 6 Oktober 2021 21:26 WIB

Share
Rahmat Hidayat Djati atau biasa dipanggil Rahmat Toleng, menerima bukti pendaftaran dari Anggota Komite Pemilihan (KP) Hadi Winoko usai mendaftar untuk menjadi Ketua Umum Asprov PSSI Jabar, beberapa waktu lalu. (Foto: Ist.)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Luar biasa Rahmat Hidayat Djati (RHD). Meski muncul belakangan, namun dukungan kepada RHD untuk menjadi Ketua Asprov PSSI Jawa Barat (Jabar) sangat antusias. Padahal, nama Ketua Komisi II DPRD Jabar itu baru muncul selama sekitar sebulan terakhir. 

Bahkan, kabarnya pria yang akrab dipanggl Rahmat Toleng itu, juga sudah mendapat restu dari Gubernur. Sehingga, dalam melaksanakan niatnya untuk menjadi Ketua Asprov PSSI Jabar sudah semakin meyakinkan dengan dukungan yang kuat dari pimpinannya di DPRD Jabar.

Selama sekitar sebulan melakukan sosialisasi, Kang RHD bersama tim sudah mampu menarik sekitar 45 dari 70 voter yang berhak memilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Jabar. Dibanding pesaingnya yang sudah sosialisasi setahun dan kubu petahana yang sudah kampanye sejak awal.

Dukungan untuk Kang RHD yang akrab dipanggl Rahmat Toleng itu, terungkap dalam acara "Riung Mungpulung Inohong Mengbal Ngarojong Kang RHD Mingpin Asprov PSSI Jawa Barat" yang berlangsung di Arion Swiss-Bell Hotel Bandung, beberaapa waktu lalu.

Para utusan yang dari Askab/Askot dan klub anggota Asprov PSSI Jabar itu, sengaja berkumpul dalam rangka mengatur dan menghitung kekuatan. Bedasarkan catatan, dari 45 voter pendukung Rahmat Toleng itu, sebanyak 23 sudah menyerahkan dukungan resmi. Sisanya akan segera menyusul.

Perwakilan dari Wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning), Yan Kurniawan, yang juga Ketua Askab PSSI Cirebon,, menyatakan, para voter dari Pantura itu mendambakan kepengurusan yang mampu menghadirkan perubahan di kancah persepakbolaan Jabar.

"Kami melihat sosok Kang RHD ini pantas memimpin Asprov PSSI Jabar. Selama ini, nyaris tidak ada perubahan dari kepengurusan Asprov PSSI Jabar. Jadi, selama ini kita hanya menerima janji yang tak terbukti. Sehingga, kami berharap Kang RHD bisa mematahkan itu," ungkap Yan Kurniawan.

Menurut Yan Kurniawan, tidak adanya perubahan itu bisa dilihat dari jumlah anggota Liga 1 yang hanya tetap 1 klub yaitu Persib. Sedangkan Persikabo merupakan hasil merger dengan klub Tira. Anggota Liga 2 juga hanya satu karena tim yang lainnya malah terdegradasi.

Sekretaris Klub Patriot Chandrabaga Bekasi, Udin Sumarsah, menegaskan, banyak janji dari kepengurusan saat ini yang tidak dipenuhi seperti kompetisi gratis yang tidak terlaksana.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler