Hadirnya Taman Lio Girang di Bantaran Sungai Cipamokolan Membuat Warga Bahagia, Ini Penjelasannya

Rabu, 6 Oktober 2021 10:53 WIB

Share
Warga RW 07 Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung kini tengah gembira dan bersemangat membuat beragam kegiatan sosial. Pasalnya, di kawasan tersebut baru saja hadir Taman Lio Girang, yang memanfaatkan bantaran Sungai Cipamokolan. (foto:Aris)
Warga RW 07 Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung kini tengah gembira dan bersemangat membuat beragam kegiatan sosial. Pasalnya, di kawasan tersebut baru saja hadir Taman Lio Girang, yang memanfaatkan bantaran Sungai Cipamokolan. (foto:Aris)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Warga RW 07 Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung kini tengah gembira dan bersemangat membuat beragam kegiatan sosial. Pasalnya, di kawasan tersebut baru saja hadir Taman Lio Girang, yang memanfaatkan bantaran Sungai Cipamokolan.

Lahan seluas 202,46 meter persegi yang awalnya kumuh dan terdapat bangunan liar, kini tampak asri dengan beragam tanaman bunga.

Bahkan lahan juga dimanfaatkan warga untuk belajar berkebun menanam sejumlah sayuran dan buah-buahan dengan pendampingan konsep Buruan SAE.

Di bagian tengah terdapat sebuah gazebo sebagai fasilitas aktivitas sosial warga. Hal itu semakin lengkap dengan hadirnya sejumlah arena permainan anak-anak.

"Sangat bagus sekali, karena yang tadinya kumuh sekarang menjadi lebih indah. Memancing lebih semangat beraktivitas di sini. Apalagi ada kegiatan penanaman dari DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Permainan) juga," kata Ketua RW 07 Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Unen saat ditemui saat peresmian Taman Lio Girang, Selasa, 5 Oktober 2021.

Menurut Unen, masyarakat kini sangat memperhatikan kelestarian lingkungan sekitar taman. Bahkan kegiatan beberesih pun rutin dilaksanakan dengan beragam aktivitas sosial lainnya.

"Kalau lihat kotor atau tanaman layu, masyarakat kompak merawatnya setiap minggu," katanya.

Sementara itu, Walikota Bandung, Oded M. Danial mengaku sangat senang melihat antusiasme warga yang sangat peduli terhadap kelestarian fasilitas dan ruang publik ini. Ia membuatnya semakin bersemangat untuk terus menghadirkan fasilitas serupa di daerah lainnya.

Dengan respon positif dan dukungan masyarakat ini, Oded berharap bisa menjadi cerminan bahwa program Pemkot Bandung di bawah kepemimpinanya bersama Yana Mulyana semata demi masyarakat. Di antaranya menghadirkan lingkungan yang nyaman, seperti halnya penataan kawasan bantaran Sungai Cipamokolan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler