Kebakaran Hebat di Ciamis, Dua Orang Meninggal Dunia Terbakar di Dalam Toko

Rabu, 6 Oktober 2021 19:48 WIB

Share
Tim Gabungan mengevakuasi petugas Damkar dan pemilik yang kelelahan saat diselamatkan petugas ketika terjadi kebakaran. (Foto: Kris)

CIAMIS, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Kebakaran terjadi di kawasan kompleks pertokoan di Pusat Kota Kabupaten Ciamis, Jalan RE Martadinata, Kecamatan Ciamis, Rabu, 6 Oktober 2021. Akibat kebakaran itu, dua orang korban meninggal dunia. 

Pemilik toko yang terbakar, Soni (53), mengungkapkan, kebakaran diduga bermula dari toko tembakau miliknya pada sekitar pukul 16.00 WIB. Ketika kejadian, terdapat tiga orang yang di dalam toko.

Salah seorang yang ada dalam toko tersebut adalah kakak ipar yang sedang sakit yakni Yusuf dan Andri. Ketika ia datang, toko tersebut sudah dalam keadaan  terbakar dan api sudah membesar.

Menurut Soni, kakak iparnya itu selalu berada di dalam kamar lantaran kondisinya lumpuh.  "Saudara saya selalu menemaninya. Diduga atap rumah ambruk dan keduanya tidak bisa menyelamatkan diri karena api telah mengelilingi bangunan toko," ungkap Soni.

Berdasarkan pantauan POSKOTAJABAR.CO.ID, petugas pemadam kebakaran (damkar) berupaya menyelamatkan seorang perempuan di dalam toko hingga petugas dan perempuan terkapar di luar toko. 

Petugas dan perempuan yang diselamatkan itu, diduga kelelahan akibat menghirup asap dari dalam ruangan. Keduanya dilarikan Ke RSUD Ciamis menggunakan ambulans.

Sekitar 14 armada pemadam kebakaran yang diturunkan untuk memadamkan api. Armada yang diturunkan tak hanya dari Kabupaten Ciamis, melainkan juga dari Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya serta dibantu dari pemadam PUPR dan BPBD.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, saat ditemui di lokasi kebakaran menyampaikan, pihaknya turut prihati dan berduka cita atas musibah kebakaran yang terjadi tersebut yang membakar toko tembakau, kopi, dan kelontongan itu.

"Mudah-mudahan almarhum diterima iman dan islamnya dan yang mengalami luka petugas maupun pemilik toko dapat pulih kembali," ungkap Yana D Putra. (Kris)

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler