Pemain Depan Dinilai Tumpul, Pelatih Persib Robert Rene Alberts Mengatakan Ini

Rabu, 6 Oktober 2021 15:18 WIB

Share
Pemain Depan Dinilai Tumpul, Pelatih Persib Robert Rene Alberts Mengatakan Ini
Dua pemain Persib, Wander Luiz dan Ahmad Jufriyanto, tengah berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu, 6 Oktober 2021. (Foto: Persib)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Semua pemain harus bisa mencetak gol. Sebab, tugas mencetak gol bukan hanya untuk pemain depan atau legiun asing. Demikian dutegaskan pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

"Saya tidak bisa menutupi fakta bahwa isu utama di dalam tim adalah para pemain depan kami belum mencetak gol. Saya pikir, mencetak gol bukan hanya menjadi tugas pemain asing, tetapi semua pemain," tegas Robert.

Sebab, lanjut pelatih asal Belanda itu, gol tercipta dari hasil kombinasi di dalam tim. Diluar lapangan, pelatih hanya bisa mengatur strategi dan memberi instruksi. Di lapangan merupakan tugas pemain.

Pelatih berusia 66 tahun itu, menjelaskan, ketajaman Persib, khususnya para pemain depan berbeda dengan musim lalu. Saat itu, duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion menghasilkan enam gol dalam tiga pertanfingan. 

Hasil itu, dinilai Robert tak lepas dari masa persiapan yang maksimal di pramusim. Sedangkan pramusim Persib menjelang bergulirnya Liga 1 2021/2022 tak berjalan dengan optimal.

Persiapan Persib kali ini, menemui kendala dengan diterapkannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan penyebaran Covid-19. 

"Waktu itu, kami menjalani pramusim dengan normal dan dua striker utama kami bisa buat banyak gol. Itu yang hilang saat ini dan tak hanya terjadi pada dua striker kami tapi juga pemain lain di lini depan," bebernya. (nst)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar