Pelatih Shin Tae-yong Siapkan Strategi Khusus, Timnas Indonesia Siap Redam Taiwan

Kamis, 7 Oktober 2021 06:11 WIB

Share
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yog, memberikan instruksi kepada para pemain dalam latihan di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis, 7 Oktober 2021. (Foto: PSSI)

BANGKOK, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, optimistis timnya meraih kemenangan pada laga menghadapi Taiwan. Alasannya, ia sudah mempelajari kekuatan Taiwan, sehingga sudah menyiapkan strategi untuk meredam kekuatan Taiwan. 

"Ini adalah pertandingan sangat penting bagi kami. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik sejak pekan lalu di Jakarta. Para pemain saat ini dalam kondisi siap tempur melawan Taiwan. Kami juga optimstis bisa mengalahkan Taiwan," tegas Shin Tae-yong. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan pada laga play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis, 7 Oktober 2021. Play off kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung dua kali. Kedua tim akan bertemu lagi pada Senin (11/10) mendatang.  

Pasukan Garuda sudah tiba di Thailand sejak Minggu, 3 Oktober 2021 lalu lalu. Mereka sudah melakukan persiapan yang matang.  Bila sukses menyingkirkan Taiwan, Indonesia akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.  

Saat ini ,Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin dalam peringkat FIFA terbaru. Sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-175, dengan mengemas 957 angka.

Menurut Shin Tae-yong, bila pertandingan dalam kondisi hujan, para pemain Indonesia tidak ada masalah. Faktor cuaca di Buriram yang tidak menentu, karena jelang sore hingga malam hari sering mendung gelap dan potensi hujan, bukan meruakan hambatan yang berarti.

Para pemain Timnas Indonesia tengah latihan sekaligus melakukan uji coba lapangan di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis, 7 Oktober 2021. (Foto: PSSI)

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler