Pusat Tinjau Tes SKD CPNS 2021 Kanwil Kemenkumham Jabar

Kamis, 7 Oktober 2021 18:30 WIB

Share
Kepala Biro (Kabiro) Humas Hukum dan Kerjasama (Hukerma) Kemenkumham RI, Heni Susila (batik warna hitam bunga) saat tinjau alur pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 Kanwil Kemenkumham Jabar di Sport Jabar, Kamis 7 Oktober 2021. (Foto: Ist.)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID-
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat (Jabar) selenggarakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Sport Jabar Jl Golf, Arcamanik Kota Bandung, Kamis, 7 Oktober 2021.

SKD CPNS 2021 Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Kamis, 7 Oktober adalah hari ke sembilan.

Kepala Biro (Kabiro) Humas Hukum dan Kerjasama (Hukerma) Kemenkumham RI, Heni Susila, dan Kepala Biro Keuangan Kemenkumham RI, Wisnu Nugroho, datang meninjau kegiatan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, Sudjonggo, menyambutnya di Ruangan VVIP Sport Jabar Arcamanik.

Heni dan Wisnu datang untuk melihat alur pelaksanaan tes secara keseluruhan mulai dari pos pemeriksaan peserta, pos cuci tangan, pos pemeriksaan dokumen dan registrasi kehadiran, pos penitipan barang, pos pemeriksaan metal detektor dan suhu tubuh, dan sebagainya.

“Setelah mensurvey dan memantau terkait pelaksanaan mulai dari alur pendaftaran sampai dengan ruang ujian, saya berkesimpulan bahwa transparansi informasi telah diberikan dalam penyelenggaraan SKD ini sehingga dapat mengeliminasi adanya miss komunikasi pada peserta terhadap tata tertib dan ketentuan,” katanya.

Hal lainnya, terang Heni Susila, alokasi waktu yang dibuat oleh panitia terhadap pemenuhan waktu alur tes SKD CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar teralokasi dengan baik.

Dengan demikian, terangnya, tidak terlihat adanya ketergesa-gesaan baik dari panitia maupun pesertanya. Sebab, mengikuti tes ini perlu kesejukan hati, dan ketenangan pikiran.

"Pada hari pertama sampai hari terakhir nanti, harus tetap dijaga ketertiban dan kondusifnya suasana pelaksanaan tes SKD CPNS," pungkasnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, Sudjonggo mengatakan, selama 9 hari pelaksanaan tes berjalan dengan baik, lancar, aman, dan kondusif. Ini tidak lain dikarenakan berjalannya alur manajemen, yang baik dan ketelitian dalam pemeriksaan, pemenuhan hak dan penegakkan kewajiban para peserta SKD CPNS.

“Dalam beberapa hari pelaksanaan yang dilalui terkait cuaca memang sempat turun hujan, tapi karena kesigapan panitia hal tersebut tidak menghambat pelaksanaan tes,” ujar Sudjonggo. (Aris)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler