Bupati Pangandaran Minta Petugas Harus Tegas Ingatkan Wisatawan yang Melanggar Prokes

Jumat, 8 Oktober 2021 20:07 WIB

Share
Bupati Pangandaran Minta Petugas Harus Tegas ke Pelanggar Prokes di Kawasan Objek Wisata (Foto: Dok. Prokopim Pangandaran)
Bupati Pangandaran Minta Petugas Harus Tegas ke Pelanggar Prokes di Kawasan Objek Wisata (Foto: Dok. Prokopim Pangandaran)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Bupati Pangandaran meminta kepada petugas pengamanan yang rutin menggelar patroli, untuk lebih tegas mengingatkan wisatawan agar menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyebutkan, petugas yang melakukan pengamanan di kawasan objek wisata terdiri dari Satpol PP, Linmas dan Jaga Lembur.

"Saya minta petugas untuk lebih tegas lagi. Apalagi kalau ada pedagang atau warga pribumi, cubit aja, apa susahnya sich pakai masker," kata Jeje kepada wartawan Jumat 08 Oktober 2021.

Menurut Jeje, tindakan tegas perlu dilakukan agar para wisatawan dan juga pelaku usaha wisata lebih patuh terhadap prokes.

"Masyarakat harus dipaksa agar patuh terhadap prokes," tegasnya.

Kepatuhan terhadap prokes, kata dia, menjadai salah satu kunci, untuk memutus rantai penularan wabah.

"Setelah vaksinasinya bagus, kepatuhan prokesnya juga harus bagus," terangnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Pangandaran Dedih Rakhmat mengatakan bahwa pihaknya siap untuk lebih tegas lagi kepada wisatawan dan pelaku usaha wisata yang melanggar prokes.

"Sesuai arahan bupati, kita akan lebih keras dalam penerapan prokes," ucapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler