Kelurahan Cigugur Tengah Cimahi Dapat Bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, Ini Jumlahnya 

Jumat, 8 Oktober 2021 20:25 WIB

Share
Foto bersama Yayasan Budha Tzu Chi dengan Aparat Kelurahan Cigugur Tengah Kota Cimahi seusai menyerahkan bantuan kepada masyarakat, Jumat (08/10/2021). (foto :Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.
Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia bekerjasama dengan Kecamatan Cimahi Tengahmendistribusikan 1.000 paket sembako ke Kelurahan Cigugur Tengah, Baros dan Karang Mekar. 

Untuk Kelurahan Cigugur Tengah didistribusikan sebanyak 1.000 paket sembako dan masker di 19 RW, Jum'at (8/10/2021).

Pembagian sembako berupa beras sebanyak 5 kg dan 10 masker untuk 1 KK, dan pembagian tersebut secara simbolis dibagikan secara door to door, dan sisanya dilimpahkan kepada ketua RW masing-masing.

Seperti yang diungkapkan oleh Lurah Cigugur Tengah, Rusli Sudarmadi, S.Ip. Menurut Rusli, pihaknya berterimakasih atas bantuan sembako kepada masyarakat Cigugur, 

"Yang kita ajukan ke Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia ini murni diluar daripada bantuan pemerintah," ujar Rusli. 

Seperti apa yang dirasakan oleh masyarakat Kota Cimahi, dampak dari PPKM dengan adanya pandemi Covid-19 ini perekonomian masyarakat sangat terpuruk.  

"Adanya bantuan 1.000 paket sembako dan masker, atas kerjasamanya antara Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia dan pihak Kecamatan Cimahi Tengah, hal ini sangat membantu kebutuhan masyarakat kami," jelas Rusli.

"Memang di Cigugur Tengah ini masyarakatnya ada 1.500 KK, maka dari itu semua saya pasrahkan kepada Ketua RW, berdasarkan data dari RW  untuk membagikannya sembako tersebut kepada masyarakat yang belum menerima bantuan apapun. Jadi bagi masyarakat yang sudah mendapatkan sembako dari pemerintah, diharapkan dengan rela untuk giliran masyarakat yang belum menerima paket sembako dari manapun," terang Rusli.

Begitu pula yang diungkapkan oleh Erti Rostikasari, sebagai Sistem Suporting Hard di Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, bahwa karena Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia itu mempunyai visi dengan motto menghilangkan penderitaan membawa kebahagiaan,

"Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia mempunyai visi 'Menghilangkan penderitaan, membawa kebahagiaan', jadi pemberian sembako beras sebanyak 5 kg dan masker ini, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat semua," ujar Erti, disela-sela acara pembagian paket sembako tersebut.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler