Surat Cinta Kapolres Karawang Imbau Patuhi Prokes dan Jaga Kamtibnas

Jumat, 8 Oktober 2021 20:46 WIB

Share
Personel Polres Karawang menyebar 'Surat Cinta Kapolres Karawang' ke rumah-rumah masyarakat. (Foto: Ist.)

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO ID

Melalui "Surat Cinta", Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sudah hampir seminggu, Polres Karawang menyebar "Surat Cinta Kapolres Karawang" ke rumah-rumah warga.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menyampaikan bahwa pemberian surat cinta dari kapolres kepada warga masyarakat Kabupaten Karawang agar masyarakat mengetahui bahwa setiap malam hingga menjelang subuh, polisi ada dan pernah datang berpatroli di sekitar lingkungan rumahnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Setiap malam, personel Polres maupun Polsek yang melaksanakan kegiatan patroli dibekali sedikitnya sepuluh surat yang sudah saya tanda tangani, diberikan kepada warga secara acak dan bergantian. Tujuannya, agar masyarakat tahu bahwa kita pernah berkunjung dengan berpatroli, sehingga mereka marasa aman dan terjaga," kata AKBP Aldi Subartono, Jumat (08/10/2021).

Saat memberikan surat cinta itu juga masyarakat diberikan imbauan untuk selalu menjaga kamtibmas dan protokol kesehatan.

"Ini pengalaman yang pernah saya jalankan ketika menjabat sebagai Kapolsek di wilayah Sulawesi Selatan. Hal itu merupakan kegiatan yang positif dan bisa diterapkan di Karawang," terang dia.

Dia berharap adanya surat cinta ini masyarakat Karawang merasa aman dan senang karena mendapat kejutan saat membuka pintu di pagi hari.

Pemberian "Surat Cinta Kapolres Karawang" kepada warga masyarakat Kabupaten Karawang ini telah dilakukan sejak (04/10/21) yang diberikan setiap malam yakni antara pukul 00.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

Surat itu diberikan ketika personie Polres maupun Polsek melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka mengantisipasi kejahatan malam, khususnya pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor.

Dimana keesokan harinya ketika warga terbangun akan terkejut, karena di halaman rumah atau di bawah pintu depan rumahnya terdapat Surat Cinta Kapolres Karawang tersebut.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler