IGRA Kerjasama dengan Kadin Kota CImahi, Ini Bentuknya

Sabtu, 9 Oktober 2021 18:53 WIB

Share
Ketua IGRA Kota Cimahi Eki Siti Zakiyah (Kerudung Coklat).I katan Guru Radhiatul Adfal (IGRA) yang sudah tersebar ditiap Kabupaten/Kota bekerjasama dalam bidang perekonomian  dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Cimahi. (foto;Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID

Ikatan Guru Radhiatul Adfal (IGRA) yang sudah tersebar ditiap Kabupaten/Kota bekerjasama dalam bidang perekonomian  dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Cimahi.

"Kami sudah bekerjasama dengan Kadin Kota Cimahi pimpinan Bapak Asep Maryadi terbentuk ditahun 2021 dibidang perekonomian para guru PAUD dibawah Kementerian Agama," jelas Ketua IGRA Kota Cimahi, Eki Siti Zakiyah, saat dikonfirmasi di Gedung Technopark Cimahi, Sabtu (9/10/2021).

Ekipun menjelaskan,  IGRA merupakan suatu organisasi independen dan organisasi profesi bagi guru-guru Radhiatul Adfal yang merupakan pendidikan dibawah payung Kementerian Agama.

"Jadi kalau RA dibawah payung Kementerian Agama, berarti sama dengan Pemdidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Taman Kanak-kanak (TK) yang dibawah payung Kementerian Pendidikan," jelasnya.

IGRA Kota Cimahi saat ini telah telah mengorganisir sebanyak 73 RA di Kota Cimahi, yang menginduk kepada Kementerian Agama.

"IGRA ini merupakan organisasi kemitraan dengan lembaga-lembaga RA yang ada, jadi di Cimahi ada 3 Organisasi Mitra (Ormit) yaitu ada IGRA, ada IGTKA, dan ada HIMPAUDI," bebernya.

Dilanjutkan oleh Eki, IGRA merupakan suatu wadah untuk mengembangkan profesi guru, profesionalitas, dan sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasinya para guru RA itu sendiri.

Sementara itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cimahi Asep Maryadi mengatakan, Kadin dan IGRA kerjasamanya cukup bagus, 

"Tapi semua dikembalikan kembali kepada IGRA dan Kadin itu sendiri, karena IGRA Cimahi merupakan organisasi yang cukup aktif juga, dan fungsi Kadin itu sendiri adalah untuk membuat nuansa baru sebagai organisasi guru," jelas Asep.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler