Menteri BUMN Lihat Buruan SAE Pemkot Bandung, Ini Penilaiannya

Sabtu, 9 Oktober 2021 19:55 WIB

Share
Menteri BUMN Erick Thohir datang ke Bandung untuk melihat secara langsung Buruan Sehat Alami Ekonomis (SAE)yang mendapatkan dukungan dana CSR dari PLN, perusahan BUMN. (foto:Aris)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Buruan Sehat Alami Ekonomis (SAE) kembali jadi role mode bagi pemerintah pusat. Kalau sebelumnya yang bertandang ke Bandung, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan didampingi Mendagri Tito Karnavian, kini yang datang Menteri BUMN Erick Thohir. 

Menteri BUMN Erick Thohir datang ke Bandung untuk melihat secara langsung Buruan SAE yang mendapatkan dukungan dana CSR dari PLN, perusahan BUMN.

Istimewanya lagi, program ini adanya di atap masjid alias roof top Masjid As Shidiq di Kompleks Griya Winaya, RW 14, Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung.

Di kebun Buruan SAE yang lokasinya ada di atap Masjid As Shidiq, Erick Thohir bisa melihat tanaman cabe, sayur selada, seledri, terong dan sejumlah tanaman lain, tumbuh subur.

Yang hebatnya lagi Buruan SAE di roof top masjid ini mengikut sertakan teknologi modern dalam pengelolaannya, penyiraman tanaman dilakukan melalui aplikasi di smartphone.

"Semua dari hape. Air bisa disetel ke sana (lebih kuat sebarannya)?" tanya Erick Thohir.

Erick juga mengatakan dia sengaja datang ke Bandung memang untuk melihat Buruan SAE Masjid As Shidiq.

"Kami harus peduli dengan kegiatan-kegiatan semacam ini, sebagai bentuk ketahanan pangan dan bermanafaat bagi lingkungan. Ini baik sekali, bisa jadi percontohan. Kami akan terapkan di masjid-masjid BUMN. Dimulai dari masjid Kementerian BUMN," ujar Erick Thohir.

Kehadiran Menteri BUMN ini mendapat sambutan antusias masyarakat di RW 14. Warga pun memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto bersama. Bahkan anak-anak pun ikut berfoto.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler