Usai Mengalahkan Taiwan, Ini yang Dilakukan Pelatih Shin Tae-yong Terhadap Para Pemain Timnas Indonesia

Sabtu, 9 Oktober 2021 08:06 WIB

Share
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tengah memberikan arahan kepada para pemain saat latihan di Chang Training Ground Buriram, Thailand. (Foto: PSSI)

BANGKOK, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Setelah mengalahkan Taiwan 2-1 pada pertandingan leg pertama, pelatih Shin Tae-yong memberikan latihan recovery untuk pemain pada Jumat, 8 Oktober 2021 di Chang Training Ground Buriram, Thailand.

"Pemain yang bermain dengan menit banyak melawan Taiwan, kami berikan latihan pemulihan. Sementara pemain yang tidak bermain dan bermain dengan menit sedikit menjalani latihan dengan intensitas lumayan tinggi. Hal ini agar performa dan fisik mereka dapat sejajar dengan pemain yang sudah bermain," kata Shin Tae-yong.

Indonesia menang dengan skor 2-1 lewat gol Ramai Rumakiek pada menit ke-18' dan Evan Dimas menit ke-50'. Dengan kemenangan ini, meringankan jalan skuad Garuda untuk lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Dalam latihan kali ini, gelandang Witan Sulaeman sudah bergabung bersama timnas Indonesia. Ia terlambat bergabung bersama skuad Garuda karena mengalami kendala dalam penerbangan menuju Thailand dari Polandia.

"Kondisi pemain baik, pemain yang mengalami cedera kemarin (Asnawi, Ramai, Ricky) hanya cedera ringan. Tidak ada masalah bila mereka bermain lagi pada leg kedua nanti," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dalam latihan ini, Shin Tae-yong juga memberikan evaluasi dan intruksi kepada pemain dari laga kemarin. Ia menyebut masih banyak kekurangan di skuad Garuda.

 

Para pemain Timnas Indnesia tengah melakukan pemanasan sebelum latihan dan evaluasi yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong di Chang Training Ground Buriram, Thailand. (Foto: PSSI)

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler