Masyarakat  Harus Tetap Disiplin Prokes Agar Kasus Covid-19 di Cimahi Makin Terkendali

Minggu, 10 Oktober 2021 14:34 WIB

Share
Kepala Diskominfoarpus Kota Cimahi Mochamad Ronny. (foto Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi, Mochammad Ronny mengungkapkan, masyarakat  diminta tetap disiplin protokol kesehatan, terutama melaksanakan perilaku 5M biar kasus Covid-19 di Kota Cimahi semakin terkendali.

Ronny  mengakui, sejak ditetapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 1-4,  kasus Covid-19 terus menurun. Peran serta masyarakat juga sangat membantu dalam penanganan pandemi Covid-19 ini.

Informasi terkini, jumlah warga Kota Cimahi yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 menyisakan 11 orang.

"Jadi memang peran masyarakat juga jadi kunci. Untuk itu, karena pandemi belum berakhir maka kita tetap harus patuh protokol kesehatan," imbuh Ronny.

Selain itu, lanjut dia, serbuan vaksinasi Covid-19 juga ikut mendorong semakin terkendalinya kasus ini di Kota Cimahi. Untuk itu, Ronny mengajak bagi warga yang belum divaksin untuk mendatangi tempat-tempat vaksinasi Covid-19.

Di Kota Cimahi, ada berbagai tempat-tempat yang melayani penyuntikan vaksin Covid-19. Seperti di setiap Puskesmas. Ronny memastikan semua jenis vaksin yang digunakan aman dan halal.

"Vaksin ini sudah terasa manfaatnya. Jadi bagi yang belum divaksin, kita dorong untuk segera divaksin," tandas Ronny. (Bagdja).

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler