Abah Haji Anton Apresiasi Hayu Vaksin Laswi, Ini Alasannya

Senin, 11 Oktober 2021 17:20 WIB

Share
Mantan Kapolda Jabar Irjen Pol (Purn) Dr H Anton Charliyan Mpkn pada penutupan bakti sosial Hayu Vaksin di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Minggu 10 Oktober 2021. Tampak dalam gambar, Kang Komar Preman Pensiun. (foto:Ist)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Mantan Kapolda Jabar Irjen Pol (Purn) Dr H Anton Charliyan Mpkn memberikan apresiasi khusus kepada Komunitas Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Siliwangi (Laswi).

Program Bakti Sosial Kemasyarakatan Hayu Vaksin yang telah dilaksanakan Laswi dengan mengikut sertakan Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (Lakri), sukses besar.

"14 hari berhasil mengajak 23 ribu warga untuk divaksin," katanya saat memberikan pidato penutupan di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Minggu 10 Oktober 2021.

Mantan Kadiv Humas Polri ini menjelaskan, dengan pencapaian ini, Laswi dan Lakri per harinya bisa mengajak sekitar 1.642 warga untuk divaksin.

Pencapaian ini, menurut dia, membanggakan, mengingat jika institusi yang melaksanakan vaksin per harinya hanya bisa 300 orang sampai dengan 400 orang saja.

Karena keterbatasan tempat, tim verifikasi, tenaga kesehatan dan yang tidak bisa dianggap enteng sosialisasi dan pengerahan massa.

Dalam pengerahan massa, jelas dia, Laswi punya trik khusus yakni bekerjasama dengan publik figur pada artis.

"Artis yang diikut sertakan di sini Kang Komar Preman Pensiun, Jenong dll," katanya.

Abah Haji Anton panggilan akrab  Irjen Pol (Purn) Dr H Anton Charliyan Mpkn juga mengatakan, pencapaian vaksinasi yang dilakukan Laswi mungkin tertinggi di Jabar, bahkan Indonesia.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler