Forum RW Cigugur Tengah Kota Cimahi Tujuh Tahun Vakum, Kini Dibentuk Ikaforsi

Selasa, 12 Oktober 2021 11:15 WIB

Share
Lurah Cigugur Tengah Kota Cimahi, Rusli dan Ketua RW se Cigugur Tengah foto bersama usai pelaksanaan peresmian pengurus Ikaforsi RW. (foto:Bagdja)

Disisi lain Rusli-pun menjelaskan bahwa struktur Kelurahan yang sekarang baru 4 bulan, langkan dalam melaksanakan program pasti ada Pro dan Kontra.

"Kami dari hati yang paling dalam, bahwa yang kami lakukan adalah betul-betul murni melaksanakan Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kami selaku Aparatur Pemerintah," imbuh Rusli.

Diharapkan sekali Rusl, Ikaforsi RW Cigugut Tengah dapat bekerjasama dengan semua pihak untuk mensukseskan dan membantu Kelurahan Cigugur Tengah dalam melaksanakan program yang diberikan Pemerintah

Begitu pula dari kata sambutannya Ketua RW 11 Swargo Bandi mengatakan bahwa sebetulnya pada tahun 2015 sudah ada terbentuknya Forum RW Kelurahan Cigugur Tengah, tapi pada tahun 2016 sampai 2017 dan hingga saat sekarang vakum, 

"Sehingga kami para Ketua RW Kelurahan Cigugur Tengah punya gagasan untuk membentuk Ikatan Forum Silahturahmi RW Cigugur Tengah,".

Selaku Ketua RW 16 Syafrijon yang terpilih sebagai Ketua Ikaforsi RW Cigugur Tengah  periode 2021 - 2026, dengan jumlah suara 9, Ketua RW 11 jumlah 5 suara, dan RW 13 jumlah satu suara, serta yang tidak menghadiri pada pemilihan, pada hari ini mereka hadir dan semua sepakat dan menyetujui Syafrijon sebagai Ketua.

Bahkan kata Swargo pula, bahwa selama ini kalau dalam suatu musyawarah di tingkat RW, Gagasan maupun program kegiatan kemasyarakatan di wilayah Kelurahan Cigugur Tengah sering tidak ada keputusan yang mutlak, sering berbeda pendapat dan tidak sinkron dalam mengambil keputusan dikarenakan tidak adanya koordinatornya.

"Bila ada Ketua Ikatan Forum Silahturahmi RW Cigugur Tengah yang bersinergi dengan para Ketua RW lainnya, dapat jadi satu suara untuk menyampaikan aspirasinya ke Kelurahan artinya kebijakan-kebijakan tidak akan jadi simpan siur," ucap Swargo.

Swargo menjelaskan bahwa gunanya di bentuknya IKAFORSI RW Cigugur Tengah untuk membantu semua program dan harus selalu bersinergi dengan Kelurahan Cigugur Tengah. (Bagdja)

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler