Persyaratan Pembuatan SBU Beratkan Pengusaha Cimahi, Inilah Alasannya

Selasa, 12 Oktober 2021 18:43 WIB

Share
Ketua Gapensi Kota Cimahi, H Saepudin merasa keberatan dengan adanya persyaratan baru cara buat SBU. (foto:Bagdja)

Sedangkan terkait masalah SBU tentang persyaratan tambahan baru ini, kata Susilo disatu sisi yang menjadi dilema, "Dari sisi Pemerintahan menghendaki adanya suatu perubahan, dari jasa kontruksi yang ada dalam perkembangannya, menuju era yang lebih baik lagi secara profesional, namun tentunya ada resiko harus dialami sebagian besar bagan usaha yang ada," tutur Susilo.

Jadi dengan adanya perubahan persyaratan yang baru ini, kata Susilo kembali benar-benar bagi pengusaha itu sendiri harus mempersiapkan diri

"Baik itu harus mempersiapkan dari sisi keuangannya, ketersediaan peralatan yang dimiliki, dan tenaga teknik sebagai penunjang kegiatan badan usaha tersebut dalam aktivitas kegiatan usahanya," bebernya.

Begitu pula menurut Kepala Seksi Binamarga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi Rian Hendriyana, bahwa pihak DPUPR sampai saat ini berkolaborasi secara baik denga pihak Gapensi.

Sedangkan terkait peraturan baru persyaratan pembuatan SBU yang menjadi dilema bagi pengusaha Cimahi, menurut Rian pihaknya akan membicarakan lebih lanjut dengan pihak Dinas dan pemerintah Kota Cimahi, bersama-sama dengan Gapensi untuk membahas lebih baik lagi

"Jadi kita akan berkoordinasi lagi apakah kita bisa langsung menyampaikan kepemerintahan pusat bersama Gapensi, karena terkait PP nomo 5 Tahun 2021, dan peraturan tersebut dikeluarkan dari pemerintah, kita akan mencoba berkolaborasi dengan Gapensi bersama-sama pemerintah untuk kepusat apakah dapat kebijakan lain atau tidak," tandas Rian (Bagdja).

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler