Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Begini Kata Pelatih Shin Tae-yong

Selasa, 12 Oktober 2021 08:29 WIB

Share
Para pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Taiwan pada pertandingan di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin, 11 Oktober 2021. (Foto: PSSI)

BANGKOK, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Berbekal dua kali kemenangan atas Taiwan, Tim Nasional (Timnas) Indonesia memastikan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Kepastian ini setelah skuad Garuda mengalahkan Taiwan dengan skor 3-0 pada laga leg kedua di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin, 11 Oktober 2021.

Ketiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana pada menit-27', Ricky Kambuaya (54), dan Witan Sulaeman (90'+3). Sehingga, kemenangan ini dinilai sangat meyakinkan dengan skor yang cukup telak.

Pada pertandingan sebelumnya di tempat yang sama, skuad Garuda juga meraih kemenangan dengan skor 2-1 di leg pertama, Kamis, 7 Oktober 2021. Dengan demikian, total Indonesia unggul agregat dengan skor 5-1.

Dengan hasil yang diraih anak-anak asuhannya itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku puas dengan kemenangan dua kali atas Taiwan. Ia pun mengapresiasi kerja keras anak asuhnya sepanjang pertandingan.

"Sangat senang dengan hasil ini karena para pemain sudah bekerja keras di dua pertandingan. Jadi, untuk ke depannya kalau ada kemauan makin tinggi dari pemain, sepak bola Indonesia pasti akan lebih berkembang," kata Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan tersebut, menambahkan bahwa meski menang tetap ada koreksi untuk anak asuhnya. Dalam dua kali pertandingan melawan Taiwan itu, ia melihat sektor pertahanan harus lebih stabil dan lebih ditingkatkan lagi.

"Meski hari ini kami mampu mencetak tiga gol, namun harus ditingkatkan lagi permainan dan kualitas golnya. Peluang juga banyak tercipta, namun terbuang percuma. Pertahanan juga kadang-kadang lengah," tandasnya.

Pemain Timnas Indonesia tengah menggiring bola dibayangi seorang pemain Tiawan pada pertandingan di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin, 11 Oktober 2021. (Foto: PSSI)

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler