Walikota Bandung : Taat Prokes Wujud Bela Negara, Ini Penjelasannya

Selasa, 12 Oktober 2021 10:00 WIB

Share
Walikota Bandung Oded M Danial saat menghadiri Diklat Bela Negara di Cikole Lembang, Senin 11 Oktober 2021. (foto:ist)
Walikota Bandung Oded M Danial saat menghadiri Diklat Bela Negara di Cikole Lembang, Senin 11 Oktober 2021. (foto:ist)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Walikota Bandung, Oded M. Danial menilai, berjuang menuntaskan pandemi Covid-19 juga merupakan wujud bela negara. Oleh karenanya, seluruh masyarakat Kota Bandung, khususnya unsur organisasi masyarakat (Ormas), unsur mahasiswa, dan unsur masyarakat lainnya yang saat ini mengikuti kegiatan bela negara agar bisa saling bahu membahu memiliki semangat berjuang untuk menuntaskan pandemi covid-19.

“Bela negara bisa diwujudkan dengan disiplin Prokes (protokol kesehatan) dan mengikuti program vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan herd immunity,” kata Walikota Bandung, Oded M Danial saat membuka Kegiatan Diklat Bela Negara di Cikole Lembang, Senin 11 Oktober 2021.

Oded berharap, setiap peserta bisa betul-betul menanamkan nilai-nilai bela negara dan mewujudkannya dalam kehidupan bermasyarakat.

“Jangan lupa, selepas mengikuti pendidikan, nilai-nilai ini disebarkan di masyarakat supaya semakin banyak yang memahami dengan revitaliasi nilai-nilai bela negara,” pinta Oded.

Menurut Walikota Bandung, setiap warga negara harus memiliki rasa cinta pada tanah air. Termasuk memiliki sikap bela negara yakni rela berkorban demi bangsa dan negara.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan sikap bela negara. Sebab wujud bela negara selalu mengalami penyesuaian dari masa ke masa tetapi indikatornya tetaplah sama.

“Misalnya untuk nilai rela berkorban. Indikatornya tetaplah sama namun wujud perilakunya yang menyesuaikan dengan kondisi bangsa terkini,” ungkap Oded seraya menegaskan kembali berjuang menuntaskan pandemi Covid-19 juga merupakan wujud bela negara.(herlan)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler